Danlanud Sutan Sjahrir Pimpin Upacara Peringatan Ke-76 HUT POMAU

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Bertempat di Lapangan apel Mako Lanud Sutan Sjahrir, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Udara ( POMAU) ke-76, langsung dipimpin oleh Komandan Lanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat, Padang, Selasa (1/11).

Dalam sambutanya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S. E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat menyampaikan “Mengambil momentum di usia POM AU yang ke-76 tahun ini, saya ingin menggugah kembali semangat pengabdian segenap Polisi Militer Angkatan Udara. Saya juga ingin mengingatkan akan bentuk tantangan yang akan kalian hadapi ke depan yang selama dua tahun terakhir, kita menghadapi pandemi covid-19 yang telah menjadi ujian berat bagi seluruh bangsa, termasuk bagi negeri kita, Indonesia. Kini, di saat pandemi mulai mereda, kita kembali menghadapi tantangan baru, yaitu upaya pemulihan perekonomian global di tengah dinamika perkembangan lingkungan strategis, dengan intensitas yang tidak terbayangkan sebelumnya. Seiring ketidak-stabilan situasi tersebut, berbagai negara dibayangi ancaman resesi, krisis energi, dan bahkan krisis pangan, yang kemudian juga dapat berdampak pada meningkatnya aksi kejahatan dan kriminal di berbagai sektor kehidupan bermasyarakat, ” ungkapnya.

Maka, dikatakan Kasau, POM AU harus lebih peka dan lebih menyiapkan diri dalam mengantisipasi berbagai kondisi tersebut serta harus dapat menjadi teladan bagi prajurit lainnya, dalam kedisiplinan dan dalam tertib hukum, demi terlaksananya tugas-tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku,”tegas Kasau.

POMAU sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, dan harus mengutamakan kejujuran, keadilan, dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya.”Dengan komitmen bersama, kegigihan keluarga besar POM AU, maka kedisiplinan prajurit TNI Angkatan Udara akan dapat terus ditingkatkan, guna mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai angkatan udara yang disegani di kawasan,” katanya. (Ly)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *