Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kab. Muba Masa Bakti 2022-2027 dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Muba Masa Bakti 2022-2026

Keterangan foto: Pj Bupati Muba saat melantik Pengurus GOW Muba.

MUBA, MEDIASRIWIJAYA – Rabu, 22 September 2022 bertempat di Pendopo Griya Bumi Serasan Sekate Pemkab Muba berlangsung Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kab. Muba Masa Bakti 2022-2027 dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Muba Masa Bakti 2022-2026. Pelantikan dilakukan oleh Pj Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, MSi dan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Prov Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Forkompinda Muba, para asisten serta Kepala Perangkat Daerah Muba.
Usai melantik, Pj Bupati Muba meminta kepada seluruh organisasi wanita (GOW) kabupaten Muba untuk mendukung program pemerintah. Ia juga sangat mengapresiasi terbentuknya wadah berhimpunnya elemen masyarakat yang diberi kesempatan mewujudkan itikad baik pengabdian sosial berupa penyelenggaraan misi kemanusiaan baik materil maupun moril terhadap akses bagi penderita penyakit jantung.
Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel dan juga Ketua Bidang Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Prov Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada Pengurus YJI dan GOW Kab Muba yang baru dilantik. “Diharapkan mampu bersinergi dan selalu kompak dalam menjalankan segala program mulia. Kami yang ada di Provinsi tentunya akan selalu membuka diri jika ingin berdiskusi. Terkait dengan GOW yang menjelaskan bahwa organisasi tersebut merupakan bukti kesungguhan para perempuan agar lebih mandiri serta memiliki tujuan untuk meningkatkan kapasitas perempuan. GOW juga berfungsi sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan profesional perempuan dalam bidang usaha dan berbagai bidang keterampilan lainnya. Kami berharap dengan terbentuknya organisasi ini di Kabupaten Muba dapat berkontribusi positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat terutama kaum perempuan di sini,” ujar Hj Fauziah Mawardi Yahya.
Selanjutnya ia meminta agar Ketua YJI Musi Banyuasin yang juga Ketua GOW Musi Banyuasin untuk segera membuat program kerja dan disesuaikan dan diselaraskan dengan visi misi dari YJI dan GOW Provinsi Sumatera Selatan. Ia juga berharap agar YJI Muba dan GOW Muba dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat terkait dengan GOW ia berharap agar sesegera mungkin merumuskan program kerja dan dilaksanakan secepatnya dengan begitu kehadiran nyata GOW dapat terlihat setelah dilantiknya hari ini.
Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia ( YJI) Kab Muba sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kab Muba Hj. Asna Aini Apriyadi mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pelantikan YJI dan GOW Kab Muba. “Merupakan titik awal untuk meningkatkan upaya mewujudkan peran wanita dalam pembangunan di segala bidang,” ujarnya. (*)

Keterangan foto: Ketua YJI Sumsel bersama Pengurus YJI Muba saat pelantikan.

Keterangan foto: Foto bersama Pengurus GOW Sumsel dan GOW Kab Muba bersama Pj Bupati Muba.

Keterangan foto: Foto bersama Pj Bupati Muba bersama Pengurus YJI Sumsel dan YJI Muba yang baru dilantik.

Keterangan foto: Pj Bupati Muba bersama Ketua GOW dan YJI Muba (tengah) dan Ketua GOW dan YJI Sumsel (kanan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.