Simulasi Latihan Pesawat Tempur F – 16 dalam Latihan Matra Udara II Jalak Sakti 2022

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., didampingi Paban III Lat Sops Koopsudnas Kolonel Pnb Anjar Legowo, menyaksikan simulasi latihan pesawat tempur F – 16 dalam Latihan Matra Udara II Jalak Sakti 2022, langsung dari Apron Alpah Lanud Sri Mulyono Herlambang, Senin (29/8).
Dari 8 unit hanya 7 unit pesawat tempur F – 16 milik Angkatan Udara ‘menari’ di atas Kota Palembang menuju Lampung sebagai target sasaran tembak.
Sebelum melaksanakan simulasi, tim yang tergabung dalam Latihan Matra II Jalak Sakti 2022, terlebih dahulu melakukan briefing misi yang akan dilaksanakan, dibawa pimpinan Koopsau 1. Dimana puncak latihan Matra Udara 2 Jalak Sakti 2022, pada hari selasa tanggal 30 Agustus 2022. “Tadi pagi kita sudah melaksanakan briefing misi yang dipimpin langsung oleh seluruh pimpinan di Koopau 1, hari kita melaksanakan simulasi untuk melaksanakan penyerangan terhadap target yang sudah dipersiapkan dalam hal ini target- target sudah ditentukan sesuai dengan jenis alusista yang dikerahkan dalam melaksanakan latihan matra 2 Jalak Sakti 2022.” ungkap Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S.
Dengan adanya simulasi sebelum puncak latihan Matra Udara II Jalak Sakti 2022, besok (30/8) Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, mengharapkan dengan latihan ini mampu meningkatkan keterampilan, kemampuan dan profesional setiap personel TNI Angkatan Udara. “Insya Allah besok adalah hati H pelaksanaan pelatihan sehingga apa yang menjadi harapannya yang sudah kita latihan hari ini dapat berdaya guna baik sehingga bisa memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kemampuan seluruh personel yang terlibat pelatihan guna menunjang tugas- tugas TNI Angkatan Udara ke depannya,” harapnya. (Ly)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *