Peringatan Bersama “International Nurse Day” DPW PPNI Sumsel, HIMA Keperawatan dan DPK PPNI Unika MusiCharitas

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – International Nurse Day diperingati setiap bulan Mei. Sebagai seorang perawat harus saling peka terhadap keberadaan masyarakat, dengan memberikan manfaat yang sebanyak banyakanya. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kepedulian kepada masyarakat dan meningkatkan kecerdasan bagi seluruh perawat Indonesia.
Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan Ners, DPK PPNI Unika Musi Charitas dan DPW PPNI Sumatera Selatan menggelar rangkaian kegiatan yang bertema “Saya Perawat Cerdas dan Caring Berlandaskan Spritual Charitas. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Katolik Musi Charitas terletak di Jalan Kol. H. Burlian Lorong Suka Senang No 204 Km 7 Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan dilaksanakan pada pada Jumat, 3 Juni 2020, pukul 08.00- 17.00 WIB rangkaian acara dimulai dengan kegiatan Donor Darah masal yang diikuti 100 peserta pendonor terdiri dari dosen, mahasiswa, masyarakat umum dan komunitas donor darah yang berada di Kota Palembang. Adapun kegiatan yang lain adalah pemeriksaan kesehatan dengan target 100 peserta dengan sasaran masyarakat umum. Sedangkan kegiatan untuk mahasiswa berupa cerdas cermat yang diikuti oleh mahasiswa keperawatan, kegiatan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
Kegiatan Peringatan International Nurse Day dibuka langsung oleh Dr.Muliyadi,M.Kep selaku Wakil Ketua Bidang Penelitian, Sistem Infomasi, dan Komunikasi mewakili dari DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan. Serta dihadiri Ismail Ma’rufiyanto selaku Wakil Sekretaris, Sirdia Wahyu Pratama selaku anggota Divisi Pemberdayaan Politik . Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fikes Unika Musi Charitas Ns. MK. Fitriani Fruitasari, M.Kep, Wakil Dekan 2 Sri Sukistini, SE., MM, serta Civitas Unika Musi Charitas.

Pendonor pertama Bapak Ismail Ma’rufiyanto selaku wakil sekretaris DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan. Kemudian diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.
Koordinator Hima Keperawatan dan Ners Unika Musi Charitas Ns. Lilik Pranata, M.Kes menuturkan bahwa warga masyarakat sangat antusias untuk mengikuti rangkaian acara dari donor darah hingga pemeriksaan kesehatan. Adapun Kegiatan Cerdas Cermat dilakukan mulai pukul 15.00-17.00 WIB dengan dewan Juri yang berkompenten di bidangnya yaitu Ns. Srimiyati, M.Kep., Ns. Dheni Koerniawan, M.Kep & Ns. Sri Indaryati, M.Kep. Hasil cerdas cermat mendapatkan Juara 1 dengan nilai perolehan skore 1.250 dengan nama anggota kelompok Nur Afni, Yohana Arvelia Eka Septa Yanti, Anastasia Alvareza Ratih Damayanti, Gabriella Rachel Caroline Soetanto, Anastasya Bella Natalia yang merupakan mahasiswa/i aktif Program Studi Ilmu Keperawatan dan Ners. (daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *