Pengurus Forum HRD Lahat Masa Bhakti 2022- 2024 Resmi Dilantik 

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA – Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Forum Human Resource Development (HRD) Kabupaten Lahat masa Bhakti 2022- 2024,  Senin (6/6).

Pelantikan tersebut langsung dihadiri Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang SH, Dandim 0405 mewakili, Kapolres Lahat, Kajari, Unsur Forkompinda, Sekda, seluruh Stafsus, seluruh Stafli,  seluruh Asisten, seluruh OPD, seluruh Kabag Setda Kabupaten Lahat, Camat Lahat, Camat Lahat Selatan, Camat Merapi Area, Camat Kikim Area, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Mustopa Nelson S.Sos.M.,Si, Forum HRD yang pertama terbentuk di Provinsi Sumatera Selatan, tujuan pelaksanaan sebagaimana untuk menciptakan hubungan yang bersinergi antara perusahaan dan pemerintah, Kabupaten Lahat. “Untuk peserta 45 orang dari 45 perusahaan di sektor pertambangan perkebunan dan sektor jasa yang ada di wilayah Kabupaten Lahat,”jelasnya.

Sementara Ahmad Roni selaku Ketua Forum HRD mengatakan Forum HRD mengatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lahat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan. “Di sini saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan HRD yang telah menunjuk saya untuk menjalankan amanah Forum HRD Periode 2022- 2024 amanah ini akan berjalan dengan baik, yang kedua saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, yang telah berinisiatif  sehingga terbentuknya forum HRD dan informasi dari kepala dinas, bahwa forum HRD ini yang pertama untuk Provinsi di Sumatera Selatan. Terbentuknya forum HRD ini diharapkan sinergi antara pemerintah daerah dengan pelaku-pelaku usaha khususnya yang kaitannya dengan pemanfaatan pengembangan sumber daya manusia yang ada di kabupaten Lahat. Seperti arahan Bapak Bupati bahwa rekan-rekan HRD diamanahi untuk mengutamakan area lokal,”urainya.

Di tempat yang sama dalam sambutannya Bupati Lahat, Cik Ujang SH, mengatakan pada kesempatan yang berbahagia ini sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terkait sehingga terbentuk forum HRD ini di Bumi Seganti Setungguan (Lahat). Dengan terbentuknya Forum HRD di Kabupaten Lahat diharapkan bisa membantu penyelesaian permasalahan- permasalahan yang ada di masing-masing perusahaan baik internal maupun eksternal. “Keberadaan HRD sangat penting dimana dalam perusahaan tak jarang posisi ini cenderung mendapat otoritas yang cukup tinggi, dalam mengambil langkah atau kebijakan bagi para pekerja selain melakukan peruntukan pelatihan dan pengawasan, HRD juga melakukan bimbingan dan pemecahan masalah terhadap pekerja buruh yang ada di Kabupaten Lahat. “Tugas HRD melakukan kombinasi terkait permasalahan tenaga kerja buruh dan mencari kerja, mencari solusi dengan Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Lahat juga melakukan sharing serta diskusi terkait undang-undang ketenagakerjaan yang ada di Republik Indonesia,”pintanya.

Lanjutnya ia berharap, adanya kerjasama dengan pemerintah ini mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas demi mewujudkan dunia usaha yang sehat dan siap bersaing. “Kita akan bersinergi, tentunya kami juga akan berupaya untuk bisa terus membantu pembangunan di daerah, tak hanya itu keberadaan Forum HRD ini diharapkan ikut dan terus menjaga iklim investasi yang aman dan saling menguntungkan untuk Kabupaten Lahat,”tambahnya. (prima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *