Momen Ramadhan Tingkatkan Disiplin

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs.Toni Harmanto,MH.diwakili Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya ,SIK,MH memimpin apel  pagi di lapangan Apel Mapolda Sumsel, Jalan  Jend .Sudirman Palembang, Senin (4/4).

Apel ini dihadiri oleh para pejabat Utama Polda Sumsel, Para Perwakilan Satker Pamen, Pama, Perwira dan Bintara serta PNS Polri Polda Sumsel.

Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya , SIK, MH, mengatakan mengawali ibadah puasa hari yang kedua. “Oleh karenanya momen di bulan Ramadhan ini kita benar- benar kita utamakan kepentingan  dalam beribadah. Sesuai dengan Telegram dan Jukrah Kapolri terkait dengan dengan bulan Suci Ramadhan, hendaknya personel Polri pada kegiatan- kegiatan dalam suci Ramadhan tetap menerapkan Prokes, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta memakai masker,” ucap Ulung,

Dia mengajak Personel Polri sesuai arahan pimpinan (Presiden RI Jokowi – red) dalam hal ini TNI dan Polri yang dikedepankan sebagai contoh dalam menegakkan disiplin dalam mengurangi atau menghilangkan dan meniadakan dari peningkatan covid yang ada sekarang.

Dia berharap Polri menjadi Pelopor dalam menekan berkembangnya Covid 19. “Walaupun saat ini pandemi akan turun berubah statusnya menjadi endemi, dan kita belum tahu ke depannya oleh karenanya kita tetap menerapkan Prokes, “katanya.

Ulung menyebutkan Kemudian terkait bulan suci Ramadhan kita melihat banyak kelangkaan kebutuhan masyarakat di antaranya minyak goreng dan merambat ke BBM bersubsidi, oleh karenanya kita  mengantisipasinya, dan menurut informasi yang didapat, bahwa stok BBM bersubsidi cukup.”Peran kita Polri dapat memberikan dan mencari  informasi  sehingga kelangkaan ini  dapat dicari penyebabnya, sehingga apa yang terjadi dapat kita atasi,” ujarnya.

Selain itu Ulung mengajak Personel Polda Sumsel untuk memelihara gedung  utama presisi Polda Sumsel yang baru diresmikan Kapolri , bukan suatu kebanggaan saja,tetapi kita harus menjaga biar bangunan gedung tersebut bisa terawat, mulai akses masuk gedung sampai penggunaan aset sarana dan prasarana gedung. Kepada seluruh personil Polda Sumsel mari kita jaga Kesehatan  di bulan suci Ramadhan  serta melaksanakan ibadah,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *