Dandim 0418 / Palembang Dan Walikota Palembang Pimpin Giat Serbuab Gotong Royong TNI – Polri Bersama Rakyat, Bertempat Di Sungai Sekanak Lambidaro Kota Palembang Kelurahan22 Ilir

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Dandim 0418 / Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE dan Walikota Palembang, Harnojoyo pimpin giat serbuab Gotong Royong TNI – Polri bersama Rakyat, bertempat di Sungai Sekanak Lambidaro Kota Palembang Kelurahan22 Ilir, Kecaata Bukit Kecil, Kota Palembang. Jumat (04/2) pukul 08.00 Wib.

Aksi gotong royong ini diikuti sekitar 1.000 orang personel TNI – Polri dan Pemkot Palembang serta warga masyarakat. Selain Dandim 0418 / Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki,SE dan H.Harnojoyo Walikota Palembang. Hadir juga AKBP Andes Purwanti Wakapolretabes Palembang. Letkol Cpm Hendra Andrias Siray, S.H. Dandempom II/4 Palembang. Ratu Dewa Sekda kota Palembang. Ahmad Bastari Yusak Kadis PUPR kota Palembang. Letkol Inf Dasam, S.Ag Kasdim 0418/Palembang. Para Perwira kodim 0418/Palembang. Para OPD kota Palembang. Ibu Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang dan Perwakilan ibu PKK Se-kota Palembang. Giat serbuan gotong royong di Sungai Sakanak Lambidaro menjadi salah satu icon baru di Kota Palembang. Makanya, gotong royong spesial akan menjadi spot baru destinasi wisata di Kota tertua di Indonesia. Apalagi rencananya pembukaan kawasan Sungai Sakanak Lambidaro besok sabtu (05/2) siang.

Untuk itu warga masyarakat Kota Palembang, hendaklah menjaga dan memelihara Sungai Lambidaro ini tentunya efeknya menjadi tempat pariwisata. Ini adalah restorasi sungai yang kita kerjakan bersama sama dengan melibatkan TNI-Polri dan para OPD kota Palembang yang kita persembahkan untuk masyarakat Kota Palembang. “Alhamdulillah hari ini TNI – Polri bersama masyarakat dan Pemkot Palembang melaksanakan serbuan gotong royong, dapat bermanfaat dan bergunanya betapa pentingnya sungai dan banyak masyarakat yang antusias tadi,” ungkap Harnojoyo, Walikota Palembang.

Harnojoyo juga mengajak warga masyarakat khusus Kota Palembang untuk menjaga kebersihan ke eloka sungai khususnya di kawasan Sungai Sekanak Lambidaro. “Mari kita jaga sungai kita insan allah dia akan memberikan manfaat bagi kita,, catatan kita harus kompak menjaga sungai kita, terutama jaga buang sampah di sungai,” pesannya.

Dengan hadirnya destinasi di Sungai Sekanak Lambidaro, pihak Pemkot Palembang akan memindahkan lokasi Pedestarian di Sudirman ke kawasan Lambidaro, bahkan rencananya pemkot palembang menurutku giat destinasi di Sungai Sekanak Lambidaro dapat dikunjungi pada malam sabtu dan malam minggu. Ujannya.

Sementara itu Dandim 0418 / Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki,SE menuturkan sasaran serbuan gotong royong dipusatkan dikawasan Sungai Sekanak Lambidaro, ” kita pusatnya di area sungai lambidaro dan sekitar masyarakat yang ada di rumah susun. Semangat lambidaro ini yaitu dengan mensosialisasikan kegiatan ini dan gotong royong,” ungkap Letkol Inf Sumarlin. Untuk personel gangguan mencapai 1000 orang. ” kita sendiri hampir 400 personel, ibu persitnya 120 orang, di tambah masyarakat itu ada sekitar 1.000 orang apalagi ini di bantu bapak walikota dan bapak sekda,” ujarnya.

Untuk mendukung program Pemerintah Kota Palembang, Dandim 0418 / Palembang, menuturkan jika pihaknya Kodim 0418 / Palembang siap. “ya siap kita akan fokus terus disini ini (Sungai Sekanak Lambidaro -red) hingga pemeliharaan, di samping program-program lainnya,” jelasnya (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.