Pimpin Apel Khusus Tahun Baru 2022, Danlanud Sutan Sjahrir Bacakan Amanat Kasau

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Ini penting untuk menjaga momentum penanganan pandemi covid – 19 di Indonesia yang telah berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang disampaikan langsung oleh Danlanud Sutan Sjahrir (Sut) Padang Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, saat memimpin apel khusus menyambut tahun baru 2022, yang dilaksanakan di lapangan Apel depan Mako Lanud Sut, Senin (2/1/2022).

“Kepada prajurit turut menjaga dan mengharumkan nama TNI AU, melalui berbagai penugasan yang telah diamankan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri serta sisi lain harus mengakui masih ditemukan kekurangan di berbagai sisi kita harus mengevaluasi, membuat perencanaan yang cermat serta melaksanakan langkah terukur, sebagai upaya dalam mewujudkan perbaikan yang berkelanjutan, ” ujar Kasau.

Masih dikatakan Kasau, dari sisi internal patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan tersebar TNI AU di tahun 2021. “Kita dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki, dan paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI AU atas kinerjanya dalam mewujudkan zero accident.” jelasnya.

Di bagian lain dalam sambutannya Kasau juga menegaskan beberapa point penting di antaranya, permusuhan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan paling mendasar, tanamkan budaya safety, bangun suasana yang kondusif dan inflasi disatuan, jaga kehormatan diri sebagai prajurit serta tingkatkan kemampuan Hard Skills maupun Soft Skills serta jaga sinergitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI AU dengan komponen bangsa demi terwujud pertahanan negara yang solid, pinta Kasau.

Sebelum menutup, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, mengingatkan pesan Presiden RI Joko Widodo pentingnya menjaga semangat dan persatuan. “Saya ingin mengulang kembali pesan Presiden bahwa, ‘Dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan,” tutup Kasau.

Pada pelaksanaan Apel khusus ini dihadiri seluruh Kadis, Perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sut. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.