Satgas TMMD 112 Kodim 0408/BSK : “Kebersamaan Membawa Kekuatan dan Mendatangkan Keberkahan”

Kaur Tengah – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 Kodim 0408/BSK, telah memasuki hari ke tujuh.

Pekerjaan fisik yang dilakukan TNI bersama warga adalah pembuatan tugu titik Nol pelaksanaan TMMD Ke 112, pembukaan badan jalan baru dan pembangunan jembatan sementara yang menghubungkan dua kecamatan yaitu desa penyandingan Kecamatan Kinal dan Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, Selasa ( 21 / 09 / 2021)

Danramil 408-03/Kaur Tengah Kapten Inf Dimyati  selaku Dan SSK Satgas TMMD 112 mengatakan, bahwa semua pekerjaan fisik rata-rata sudah berjalan meliputi pembangunan pembuatan tugu titik Nol,Pembukaan badan jalan baru, Pembuatan talud penahan tanah, pembuatan jembatan sementara.

“Alhamdulillah sampai hari ke tujuh ini pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala, mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujar Danramil 408-03/KT.

Selanjutnya Danramil 408 – 03 / KT,menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 112 tahun 202q di wilayah Kodim 0408/BSK menerjunkan  personel dari Kesatuan Yonif 144/JY, Denzibang, Kepolisian Polres Kaur, TNI Angkatan Laut, Pemda Kaur dan dari masyarakat desa pulau panggung kecamatan luas yang sangat-sangat antusias terjun untuk bergabung dengan satgas TMMD ke 112 Kodim 0408/BSK.

“Diharapkan dengan jumlah personel tersebut, pekerjaan yang dilaksanakan dapat tepat waktu yang ditentukan serta memperoleh hasil yang maksimal,“ tegas Danramil 408-03/KT.

“Pekerjaan tersebut Harus selesai tepat waktu yang di tentukan, kalau tidak selesai operasi TMMD bisa dikatakan gagal secara waktu, untuk itu  pekerjaan fisik yang dapat di kerjakan terus di percepat,” ungkapnya lagi.

Kemudian Danramil 408-03/KT, mengutarakan bahwa kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga, apalagi budaya gotong-royong benar-benar terasa, kebersamaan antara masyarakat begitu pula masyakat dengan satgas TMMD 112

“Hal ini  patut kita apresiasi, karena inilah yang terpenting menggugah kembali rasa persatuan dan kesatuan, mempererat ikatan silaturrahim antar masyarakat  sehingga dengan demikian sasaran fisik  TMMD Ke 112,  juga  dapat tercapai,diharapkan jalinan kebersamaan ini selalu tetap terpelihara ditengah tengah kehidupan bermayarakat,” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa selain kegiatan fisik Satgas TMMD 112 juga mengadakan kegiatan non fisik juga sudah mulai dilaksanakan meliputi kegiatan Vaksinasi, pengobatan gratis, sunatan masal bahkan masih banyak lagi kegiatan yang lain nya ” tutup Danramil 408-03/ KT “…. ( Ersa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *