Makan Bersama Masyarakat Sebagai Sarana Komunikasi dalam Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1501/Ternate

TERNATE – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 1501/Ternate kebersamaan bukan hanya disaat melakukan pekerjaan pembangunan pagar masjid Penimbunan halaman Masjid And Nur di Kelurahan Figur Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate.
Namun juga terlihat pada kegiatan yang lain seperti saat makan siang dan makan malam.
Selasa, 29|6|2021

Setiap harinya, pada waktu makan siang dan makan malam sangat terlihat keakraban seperti satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satuan Tugas TMMD wilayah Kodim 1501/Ternate yang sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat.

Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E., mengatakan bahwa kegiatan tersebut seperti makan bersama masyarakat, berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Ke 111 ini,” ucap Dandim.

Kali ini Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 111 melaksanakan makan siang bersama di Kelurahan Figur, makan bersama dengan minu makanan khas Maluku Utara hasil kebun yang biasanya disebut makan kening (kebun) terdiri dari sagu popeda, singkong, ubi dan pisang rebus dengan lauk ikan kuah, sayur kangkung dan sayur daun singkong campur bunga pepaya dan tak lupa sambal menambah sedap dan keakraban antara TNI dan masyarakat.#(HID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.