Dengan Bertambahnya Alat Berat, Menambah Percepatan Program TMMD 111

BONE – Tim Satgas TMMD ke 111 Kodim 1407/Bone menambah satu unit Excavator langsung terjun kelokasi melaksanakan pengerokan pelebaran jalan di sasaran yang berada di Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone. Kamis (03/06/2021).

Bukan tanpa alasan, pengerahan alat berat Excavator ini untuk membantu mempercepat perintisan dan pelebaran jalan, pengerjaan pembukaan maupun pembuatan jalan yang menjadi sasaran TMMD, sehingga selain mempermudah juga mengefesienkan waktu kerja.

Apabila dikerjakan dengan cara manual, tentunya akan memakan waktu dan tenaga cukup lama, sehingga pengerahan alat berat ke sasaran-sasaran akan dimaksimalkan. Alat berat tersebut dibutuhkan seperti pada saat pembukaan jalan, pembuatan jembatan maupun pembuatan parit saluran air dan banyak lagi.

Mastang (37 th) Operator Excavator mengatakan bahwa dirinya menjadi semangat dalam bekerja setelah melihat langsung keramahan serta motivasi TNI dalam bekerja. “Sikap kekeluargaan muncul disini dan saya melihat dalam kegiatan TMMD ini kekompakan dan loyalitas betul – betul tertanam sehingga dalam bekerja tidak terasa beban dan kelelahan didalam menjalani pekerjaan ini,” ucapnya.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya kebersamaan dan kekeluargaan ini dapat terus berlangsung bukan hanya pada pelaksanaan TMMD dari awal sampai dengan akhir saja akan tetapi bisa bertahan dimanapun bertemu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *