Yuk Belanja Online di Hypermart untuk Keperluan Sehari-Hari  

Yuk Belanja Online di Hypermart untuk Keperluan Sehari-Hari   
Suasana di Hypermart Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA- Hypermart supermarket menyikapi situasi akibat penyebaran wabah virus Covid 19 mengajak masyarakat terutama para pelanggan setiap untuk tetap eksis memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan cara belanja online. Dengan demikian anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah bisa tetap dipatuhi dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi. 

Fauzan, Divisi Manager Hypermart Palembang Indah Mall mengungkapkan, sejak adanya imbauan dari pemerintah agar masyarakat untuk tetap di dalam rumah atau stay at home, kami mengalami penurunan pengunjung. "Market share kami mengalami penurunan hingga 50 persen sejak ada imbauan dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, dengan  tujuan menekan penyebaran virus corona sehingga berdampak juga terhadap  penurunan pengunjung,” ujarnya, Minggu (3/5).

Masih kata Fauzan, Untuk menyiasati kondisi seperti ini, Hypermart PIM melakukan strategi belanja online melalui aplikasi WhatsAap di hanya satu nomor.

"Selain untuk mendukung pemerintah, layanan ini juga mempermudah customer berbelanja tanpa harus keluar rumah. Belanja jadi lebih mudah, dari mana saja, tinggal chat kami dan langsung diantar di hari yang sama,” jelasnya. 

Konsumen bisa pesan setiap hari mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB, dengan minimal pembelanjaan Rp150 ribu hingga Rp400 ribu, dengan pengantaran maksimal radius 10 kilometer. Untuk ongkos kirim di bawah 5 kilometer akan dikenakan biaya Rp15 ribu, sedangkan 5 - 10 kilometer sebesar Rp25 ribu. “Pembayaran bisa melalui OVO, OR Code, kartu kredit, debit dan juga tunai. Silahkan menghubungi nomor WA 0882 8725 1422 untuk pemesanan dan bisa juga tanya promosi diskon. Ada juga beberapa produk dengan brand tertentu yang tidak dikenakan ongkir, dengan syarat pembelanjaan minimal Rp100 ribu,” tuturnya

Sementara itu di kesempatan yang sama Eko Hermanto, Department Manager Hypermart Palembang Indah Mall menambahkan, berbagai paket tersedia mulai dari paket Ramadhan seperti paket Rahmat, Bedug, Bukber, dan Ketupat hingga  paket parcel untuk lebaran bisa dipesan melalui online. “Tidak hanya paket Ramadhan dan Lebaran saja, untuk belanja harian seperti fresh food, sembako, buah, dan lainnya juga bisa,” ucapnya.

Dilanjutnya, Hypermart PIM juga menyediakan promo berlaku nonstop baik weekend maupun weekday yang bisa dilihat di katalog dan berlaku selama satu bulan. “Kita juga ada produk untuk kebutuhan konsumen terutama sembako dimana hampir semua kategori kita promosiin seperti biskuit. Memang saat ini belum momen Lebaran, tapi dari sekarang sudah mulai  kita diskon hingga 40 persen,” tutupnya. (ksm)