Workshop Pelatihan Kepemimpinan Nasional TK 11 Provinsi Sumsel

Workshop Pelatihan Kepemimpinan Nasional TK 11 Provinsi Sumsel
foto ms/rin - Peserta foto bersama narasumber dan Kepala LAN RI, perwakilan Gubernur Sumsel dan Kepala BPSDMD Sumsel

Digelar BPSDMS Prov Sumsel

PALEMBANG, MS.com - Bertempat di Aula Hulubalang BPSDMD Provinsi Sumsel berlangsung pembukaan Workshop Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Provinsi Sumsel, Senin (27/5).

Acara yang dihadiri Gubernur Sumsel diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Prof Edward Julirtha ini dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, DR Adi Suryanto, MSi dan dihadiri para pejabat struktural dan koordinator widyaiswara di lingkungan BPSDMD Provinsi Sumsel.

foto: ms/rin - Gubenur Sumsel diwakili Asisten saat memberikan sambutan.

Ketua Panitia Diklat yang juga sebagai Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel, Drs Syahrawi Hanan, MPd menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan workshop ini adalalh dalam rangka mewujudkan world class bureucracy diperlukan sosok pemimpin strategis yang dapat memobilisasi seluruh potensi pemerintah dan masyarakat, guna meningkatkan daya saing bangsa dan percepatan pembangunan nasional secara adil dan merata. "Selain itu juga untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan tenaga pengajar/widyaiswara/fasilitator, substansi ini dan pelaksanaan PKN Tk 11 dalam menyelenggarakan pelatihan di BPSDMD Sumsel ini. Selain itu juga untuk mentransfer segala informasi mengenai pelaksanaan pelatihan kepemimpinan tingkat 11 ini," kata Syahrawi Hanan seraya menambahkan bahwa workshop diikuti sebanyak 50 orang peserta dan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 27-28 Mei 2019 yang merupakan widyaiswara, pejabat struktural BPSDMD Sumsel.

foto: ms/rin - Kepala BPSDMD Sumsel saat memberikan laporan dan sambutan.

Di tempat yang sama, Kabid PK Manajerial BKSDMD Sumsel, Holijah menambahkan bahwa workshop ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan PKN ke 22 di BPSDMD Sumsel tanggal 25 Juli sampai dengan 16 November 2019 mendatang. Adapun peserta PKN direncanakan 60 orang berasal dari instansi di lingkungan Pemprov dan kabupaten/kota dan provinsi lain di Indonesia.

Gubernur Sumsel yang diwakili Prof Edward Juliartha mengatakan apa yang dilakukan BPSDMD Sumsel ini sejalan dengan visi misi Pemprov Sumsel Bersama Kita Maju dengan mengedepankan kualitas sehingga bisa tercipta produk SDM yang berkualitas. "Terkait tuntutan reformasi birokrasi kegiatan ini sungguh tepat. Perlu ada pencerahan dan pengayaan terutama terhadap para widyaiswara supaya ilmu yang didapat bisa ditransfer kepada para peserta didik sehingga ketika outputnya nanti betul-betul menghasilkan produk yang berkualitas,"kata Edward.

foto:ms/rin - Para peserta workshop dan undangan.

Kepala LAN RI, DR Adi Suryanto, MSi dalam sambutan sekaligus membuka workshop mengatakan kegiatan workshop ini dibutuhkan sebagai persiapan penyelenggaraan agar memiliki persamaan persepsi dalam menjaga kualitas terhadap penyelenggaraan. "Penyelenggaraan PKN Tingkat II ini rencananya akan dilaksanakan pada 25 Juli 2019 merupakan penyelenggaraan pertama kali dilaksanakan di BPSDMD Sumsel dan kurikulum yang diterapkan adalah kurikulum baru hasil penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya," kata Adi seraya menambahkan kompetisi di era sekarang menuntut harus dapat unggul dalam pemerintahan bukan hanya di level nasional namun dalam regional competitiveness bahkan global competitiveness. (rin)

foto: ms/rin - Kepala LAN RI salam komando dengan, Frans Mekakau (Gufran), salah seorang panitia sekaligus ASN di lingkungan BPSDMD Sumsel usai kegiatan pembukaan workshop.