Wawako Sampaikan Sejumlah Program ke Dewan

Wawako Sampaikan Sejumlah Program ke Dewan
Tujuh anggota DPRD Provinsi Sumsel yang melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Lubuklinggau, Wakil Walikota Sulaiman Kohar .(foto ist)

Kunker Anggota DPRD Sumsel

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - Dihadapan tujuh anggota DPRD Provinsi Sumsel yang melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Lubuklinggau, Wakil Walikota Sulaiman Kohar menyampaikan sejumlah program yang telah dilaksanakan.

"Meskipun tidak memiliki sumber daya alam (SDA), seperti kabupaten lain tetapi Kota Linggau merupakan kawasan strategis yang layak untuk berinvestasi mengembangkan berbagai sektor usaha," katanya, kemarin.

Lebih lanjut Wawako menjelaskan, dalam memenuhi hak masyarakat, Pemkot Lubuklinggau telah mengembangkan Rumah Sakit Siti Aisyah, penyedian mobil pelayanan kesehatan, penyedian bus pelajar dan bentuk pelayanan lainnya.
 
Selain itu, periode kedua ini, kami terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar dan ketersediaan air bersih, ujar Wawako. 
Anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar, Hasbi Asadiki mengatakan mereka berharap dengan anggaran yang tersedia, kiranya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Setelah berkunjung ke Kota Lubuklinggau, juga akan berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas. Dari kunjungan Gubernur Sumsel ke kawasan wisata di Petanang beberapa waktu lalu, akan ada bantuan Rp 20 miliar. “Semoga hal ini segera terealisasi,” jelasnya.

Terkait masalah air bersih, pihaknya terus berupaya membantu Kota Lubuklinggau. 

Hal yang sama juga di katakan anggota DPRD Sumsel A Gani Subit dari Partai Demokrat menambahkan, Ada 30 persen dana yang ada di Komisi V khusus untuk sektor Pendidikan dan Kesehatan.

 “Masalah pendidikan, kita masih menerapkan sekolah gratis dan untuk baju SMA dan SMK akan disiapkan oleh sekolah.  Hal ini akan segera ditindaklanjuti agar program sekolah gratis bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Sedangkan bidang kesehatan,  kita akan perjuangkan berupa peningkatan pelayanan rumah sakit yang ada,” kata A Gani Subit.
(net)