Wartawan Harus Selalu Belajar

Wartawan Harus Selalu Belajar
Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, SPdi, Msi mengajak seluruh wartawan anggota PWI Sumsel untuk terus belajar meningkatkan kemampuan dan skill jurnalisme.(Foto Ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Ketua PWI Sumatera Selatan (H Firdaus Komar, SPdi, MSi mengajak, wartawan di Sumsel untuk selalu belajar sehingga kualitas liputan menjadi lebih baik. "Mutu kredibilitas, skill, dan profesional kinerja wartawan akan juga meningkat,” kata Firdaus Komar di acara Orientasi Wartawan PWI di Hotel Amaris Palembang, Selasa (29/10).

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00 dibuka Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar. Turut hadir para pengurus PWI Sumsel dan para penguji, di antaranya Ketua bidang organisasi Anwar Rasuan, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini dan Pengurus PWI Sumsel lainnya.

Dalam orientasi ini juga dijelaskan Firdaus soal peningkatan status dari anggota muda ke biasa, tentunya dengan melakukan beberapa fase-fase yang telah ditentukan sesuai dengan PDPRT (peraturan dasar pada rumah tangga) PWI. "Orientasi ini merupakan tahap awal untuk menjalankan tata laksana organisasi di PWI Sumsel, kami ingin meningkatkan kualitas dan persatuan wartawan agar menjadikan wartawan yang profesional,” kata Firdaus Komar.
Hal senada dikemukakan Wakil ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel H. Anwar J Rasuan mengatakan dari sekian kegiatan perekrutan PWI Sumsel kali inilah peserta terbanyak, hingga mencapai 70.
“Jika gagal coba lagi, jangan putus harapan,” katanya. (ber/zul)