Walikota Lubuklinggau Belum Tetapkan PSBB 

Walikota Lubuklinggau Belum Tetapkan PSBB 
Petugas lengkap dengan pakaian APD memeriksa warga di kota Lubuklinggau yang berada di jalan.

* Perluas Wilayah Tertib Covid19
LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - Walikota Lubuklinggau Prana Sohe belum tetapkan PSBB. Jika ditetapkan maka akses keluar masuk Kota Lubuklinggau akan ditutup. Menurutnya ini sangat berdampak besar bagi perekonomian masyarakat. Dari luar daerah lain tidak boleh masuk dan juga warga Lubuklinggau tidak boleh keluar. “Saat ini Kita memperluas kawasan tertib Covid-19,  terutama kawasan titik kumpul masyarakat. Hal ini serupa dengan PSBB,” ungkap Walikota, kemarin.

Wako mengatakan pihaknya juga akan melakukan rapid test secara acak bagi pedagang dan pengunjung  untuk mengetahui apakah dari para pedagang ada yang sudah terpapar atau tidak. Jika didapati pedagang maupun pengunjung, ada gejalanya maka akan kita lakukan tindakan lebih lanjut seperti di karantina ataupun diisolasi agar penyebaran Covid ini tidak meluas.

Pemerintah Kota  Lubuklinggau berupaya memutus penyebaran mata rantai covid-19 di kota berslogan Sebiduk Semare ini, meski tercatat sudah ada 35 warga Lubuklinggau yang terpapar virus Covid-19,

para pedagang dan penjual di pasar agar tertib protokol Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. agar mereka tidak terpapar virus corona. Wali Kota juga secara tegas menegur bagi siapa saja di kawasan pasar tersebut yang tidak menggunakan masker.

Tidak hanya melakukan sosialisasi, namun juga pihaknya akan melakukan pengawasan secara rutin, kerena kawasan pasar sudah ditetapkan sebagai kawasan tertib covid-19. "Kalau ada pedagang atau pembeli tidak pakai masker, ya kita keluarkan dari kawasan ini," jelasnya. (mud)