Wako Padang Sidempuan Kunjungi Pagaralam

Wako Padang Sidempuan Kunjungi Pagaralam
Walikota Padang Sidempuan Provinsi Sumatera Utara Irsan Efendi, berkunjung ke Kota Pagar Alam. Memboyong sejumlaha kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya, disambut hangat Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di rumah dinasnya.(foto ist)

PAGARALAM, MS – Walikota Padang Sidempuan Provinsi Sumatera Utara Irsan Efendi, berkunjung ke Kota Pagar Alam. Memboyong sejumlaha kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya, disambut hangat Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di rumah dinasnya.

Pertemuan dua kepala daerah ini, diungkapkan Alpian merupakan tindak lanjut pertemuan pada Apeksi di Semarang belum lama ini untuk meningkatkan tali silahtuhrahmi. “Semoga betah di Kota Pagar Alam yang memiliki udara sejuk ini,” kata Alpian melansir beritasumatera, kemarin.

Dalam pertemuan yang berjalan dengan khidmat itu, Alpian bercerita banyak mengenalkan potensi yang dimiliki Kota Pagar Alam, mulai dari destinasi wisata hingga keseharian warganya. “Pagar Alam ini kota yang kecil yang berada di bawah kaki Gunung Dempo gunung tertinggi di Sumsel, dan warga kita mayoritas petani kopi,” katanya.

Dari mayoritas petani inilah, katanya petani mulai digalakkan dengan stek kopi (sambung pucuk). “Harapannya selama lima tahun stek kopi bisa dirasakan oleh para petani kopi yang ada di Kota Pagar Alam,” pungkas Alpian.

Sementara itu, Walikota Padang Sidimpuan Irsan effendi Nasution merasakan kesejukan udara Kota Pagar Alam. “Saya merasa di rumah sendiri karena udara di Kota Pagar Alam dengan Kota Padang Sidempuan sama dingin dan sama sama sejuk yang semua ini akan menjadi kenangan setelah kami kembali kota kami,” ungkapnya.(bs)