Wako: Jadikan Pelajaran Kasus SPPD Fiktif

Wako: Jadikan Pelajaran Kasus SPPD Fiktif
Ir H Ridho Yahya MM. Foto ist

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA – Menyikapi terjeratnya mantan Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Iskandar terkait dugaan kasus korupsi SPPD fiktif. Walikota, Ir H Ridho Yahya MM angkat bicara dan mengingatkan, agar pejabat di kota nanas ini hati-hati dinas luar atau DL. Jangan sampai DL-nya fiktif dan berujung dengan kasus hukum. “Kalau DL, yah DL sebenarnya. Jangan fiktif, ini menjadi pelajaran bagi semuanya. Gunakan DL dengan sebaik-baiknya, apalagi DL memakai uang negara. Jangan jadi temuan di belakang hari dan berujung kasus hukum,” katanya, melansir prabumulihpos, pekan lalu.

Ia menjelaskan, berupayalah DL dengan sebenarnya. Apalagi, pemerintah sudah menyiapkan dana layak untuk DL pejabat sesuai ketentuan dan aturan. “Pemerintah sudah menyiapkan anggaran bagus untuk perjalanan DL. Harusnya, dimanfaatkan dengan bagus. Sudah diongkosi, naik pesawat, penginapan nyaman, dan lainnya. Kita ingatkan pejabat Pemkot, agar DL yah benar-benar DL,” terangnya.

Disinggung adanya bantuan hukum (Bankum) diberikan kepada Mantan Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya tersebut. Wako, tidak menampik dan ia akan tetap memberikan bankum. “Ia kan pegawai kita, kalau bankum. Yah tetap kita berikan, sebagai pendampingan hukum. Kita tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, proses hukum berjalan sesuai aturan dan ketentuan. “Kita ikut saja proses hukumnya, terkait kasus membelit Mantan Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya tersebut,” kata dia.(net)