Wabup Mura Hadiri Rakornas Di NTT

Wabup Mura Hadiri Rakornas Di NTT
Foto: Wakil Bupati Kabupaten Musirawas, Hj Suwarti bersama Kadis P3A menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang pada tahun 2019 yang diselengarakan bertempat Aston Hotel Convention Center Nusa Tenggara Timur (NTT).

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA - Wakil Bupati Kabupaten Musirawas, Hj Suwarti bersama Kadis P3A menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang pada tahun 2019 yang diselengarakan bertempat Aston Hotel Convention Center Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kegiatan itu hadir 34 Provinsi se-Indonesia.  Vannetia R Danes Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (16/10) mengatakan bahwa kegiatan rakor ini terpilih di NTT karena daerah NTT ini merupakan daerah yang termasuk tingkat tertinggi di seluruh wilayah Indonesia.

Rakornas ini dilaksanakan sebagai wadah untuk berbagi informasi tentang kebijakan dan membahas isu terbaru yang muncul. "Kemudian mengenai rincian modus terkini hingga pencegahan dan langka strategi dalam penanganannya, "kata dia.

Selanjutnya guna mencari solusi secara bersama untuk diperlukan mengatasi berbagai tantangan yang ada dan sebagai upaya memberantas dari hulu hingga hilir di Indonesia. Maka dari itu diperlukan keharmonisan dari berbangai pihak. "Mulai keluarga, lembaga pendidikan, dunia usaha, masyarakat , dan lembaga pemerintah lainnya, " Cetus Dia . (rel/zul)