Wabup Muba Hadiri Rapurna TMMD 

Wabup Muba Hadiri Rapurna TMMD 
Teks Foto Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-40, di Gedung Balai Komando Markopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12).

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA  - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-40, di Gedung Balai Komando Markopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12).

Kehadiran Wakil Bupati ini didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzzamani SSos, dan Kepala Dinas PU PR Muba Herman Mayori ST.

Dalam kesempatan tersebut Beni mengatakan kegiatan TMMD sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dengan tujuannya yang bukan hanya membangun fisik namun juga non fisik yang menyentuh sampai ke pelosok desa.

"Untuk di Muba TMMD ke-105 2019 terselenggara di Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko, yang dilaksanakan dengan baik bahkan terbaik se Sumbagsel, itu berkat kerjasama TNI dan Pemerintah Kabupaten Muba," ujarnya.

Lanjut Wabup, melalui Rapurna TMMD ini, merupakan salah satu usaha Pemkab Muba untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tidak hanya pada dana APBD.

"Kita harus terus berusaha bisa mendapatkan program-program dari pemerintah pusat dengan tujuan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin dari berbagai leading sektor," tuturnya.

Adapun menurut laporan Waster Jasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SIP yang menyampaikan hasil sasaran fisik TMMD tahun 2019 meliputi, pembukaan jalan 494.589 meter, pembuatan/rehab jembatan 138 unit, pembuatan gorong-gorong 277 unit, pembuatan Siring/normalisasi sungai atau saluran air 73.400 meter, penanaman pohon 4.400 batang, rehab rumah tidak layak huni dan pembangunan rumah 748 unit, pemberian bibit ikan 7.740 unit, rehab Musholla 131 unit, rehab sekolah 14 unit, pembuatan jamban 341 unit, pembukaan lahan pertanian 47 hektare, pembuatan tambatan perahu, 38 unit, sarana olahraga 15 lokasi, pembangunan PJU 58 lokasi, dan pos kamling 69 lokasi. 

"Untuk pelaksanaan TMMD tahun anggaran 2020, TMMD 107 dibulan Maret sampai dengan April, 108 bulan Juli, dan TMMD 109 pada bulan September sampai Oktober 2020. Dengan sasaran 150 satuan tugas (Satgas), 34 provinsi, dan 150 kabupaten/kota. TMMD ini juga sesuai permintaan kepala daerah," ujarnya. (rel)