(Video) Kebakaran di Lorong Sepakat Pasar Kuto, 12 Rumah Hangus Terbakar

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com — Musibah kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jl. Dr. M. Isa Lr. Sepakat Pasar Kuto.

Asap hitam pekat disertai dengan kobaran api yang tampak dalam kebakaran tersebut membuat warga sekitar panik dan berusaha menyelamatkan harta benda mereka dari amukan si jago merah.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan oleh Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran Kota Palembang ditambah beberapa unit lain dari kantor pemadam kebakaran terdekat untuk menjinakkan api yang semakin cepat membesar karena sebagian besar rumah di kawasan tersebut terbuat dari kayu. 

Petugas pemadam kebakaran sempat sedikit kesulitan menjangkau lokasi kebakaran karena berada di lorong yang sempit. Namun dengan dibantu warga sekitar, beruntung kurang dari tiga jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Saat ini petugas pemadaman kebakaran masih sibuk melakukan penyiraman rumah warga yang masih berasap untuk mencegah api kembali membesar.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada 12 rumah yang ludes terbakar dalam peristiwa tersebut dan kerugian materi belum dapat ditaksir. Penyebab dari kebakaran sendiri saat ini masih dalam penyelidikan petugas. (02)