Valentino Rossi Akan Perpanjang Kontrak di Yamaha Bila...

Valentino Rossi Akan Perpanjang Kontrak di Yamaha Bila...
Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.(Foto ist)

MEDIASRIWIJAYA.com - Pebalap gaek MotoGP Valentino Rossi menyebut tahun 2020 menjadi momen krusial baginya. Sebab, tahun depan kontraknya bersama Yamaha akan habis.

"Tahun depan akan krusial. Di akhir 2020 kontrak saya habis. Jadi saya harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan, termasuk melanjutkan karier atau tidak," kata Rossi dikutip dari Motorsport, Selasa (24/12/2019). Dilansir dari suara.com

Rossi belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak dengan tim berlambang garpu tala tersebut.

Banyak faktor yang dipertimbangkan Rossi untuk melanjutkan kariernya di dunia balap motor yang telah membesarkan namanya itu.

Salah satunya faktor usia. Tahun depan, atau tepatnya pada 16 Februari 2020, The Doctor—julukan Rossi—akan genap berusia 41 tahun.

Namun faktor utama yang jadi pertimbangan, kata Rossi, adalah terkait hasil balapan di MotoGP 2020.

"Logikanya, keputusan melanjutkan karier atau tidak tergantung dari seberapa besar hasil yang didapat," tutur Rossi.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019). (Foto ist)

"Kami telah membuat perubahan di dalam tim (termasuk pergantian kepala kru). Jadi, kita lihat saja apakah kami berhasil lebih kompetitif dan cepat atau tidak."

"Bila memperpanjang kontrak kami harus lebih kuat dari tahun ini. Jika tidak, lebih baik tidak usah perpanjang kontrak," pungkas Rossi.

Di MotoGP 2019, Valentino Rossi hanya mampu menempati peringkat ketujuh klasemen akhir pebalap.

Rossi kalah bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales (peringkat 3), dan juga pebalap rookie tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang bertengger di posisi kelima.(net)