UPGRI PALEMBANG DAN PKM PRODI MIPA FISIKA DI SMAN 1 RANAU SELATAN

UPGRI PALEMBANG DAN PKM PRODI MIPA FISIKA DI SMAN 1  RANAU SELATAN
Teks Foto Penandatanganan kerjasama MoU antara Universitas PGRI Palembang dan dilanjutkan dengan MoA Fakultas MIPA serta Perjanjian Kerjasama Program Studi MIPA Fisika dengan SMAN 1 Ranau Selatan.

PENANDATANGANAN KERJASAMA

PENANDATANGANAN kerjasama MoU antara Universitas PGRI Palembang dan dilanjutkan dengan MoA Fakultas MIPA serta Perjanjian Kerjasama Program Studi MIPA Fisika dengan SMAN 1 Ranau Selatan. Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas MIPA Dr. Syaiful Eddy, M.Si mengemukakan bahwa kerjasama ini banyak memberi manfaat khususnya bagi siswa dan guru dan tata usaha di SMAN 1 Warkuk Ranau Selatan.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 1 Ranau Selatan Serhan Bukhara, S.Pd., M.M mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah mau bermitra dengan SMAN 1 Ranau Selatan dan kepada Fakultas MIPA, khususnya Program Studi MIPA Fisika yang telah membagi pengetahuannya kepada siswa-siswa di SMAN 1 Ranau Selatan.

Foto bersama

Kegiatan kerjasama ini ditindaklanjuti dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh tim dosen Program Studi MIPA Fisika Universitas PGRI Palembang dengan topik “Pemanfaatan Media Sosial dalam Pembelajaran”.
Adapun  judul-judul  PKM tersebut, yaitu:
1. Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran disampaikan oleh jumingin, M.Si.
2. Dampak Penggunaan Internet Bagi Siswa Sekolah, disampaikan Parmin Lumban Toruan, M.T.
3. Pengaruh Media Sosial Bagi Proses Belajar Siswa, disampaikan oleh Joni Iswan, M.Si.
4. Penggunaan edmodo dalam pembelajaran di kelas, oleh Rahmawati, M.Pd.
5. Penggunaan Blog Sebagai Media Pembelajaran di Sekolah, oleh Sagita Carolina Sihombing, M.Si.
6. Pemanfaatan Kahoot Sebagai Media Penilaian Siswa, oleh Atina, M.Si.