UPGRI Is The Best

UPGRI Is The Best
Go youngjea

WAJAHNYA sumringah ketika dicegat mau wawancara. Kehadiran pria ini menarik perhatian di tengah 1.588 mahasiswa baru (maba) Universitas PGRI Palembang yang menggelar pembukaan kegiatan PKKMB (Program Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru) di Halaman Gedung Perpustakaan Terpadu Universitas PGRI Palembang, Selasa (17/9).

Go youngjea, pria asal Korea yang memilih Universitas PGRI Palembang sebagai tempat menimba ilmu bidang olahraga. Ketika diajak berbincang dengan bahasa Inggris, ternyata Go lebih senang menggunakan bahasa Indonesia meski terbata-bata dan pelan-pelan menyampaikan pertanyaan ke dia. "Saya pilih Universitas PGRI Palembang," katanya sambil tersenyum lebar.

Pria asal Korea yang menjadi maba Universitas PGRI Palembang ini tinggal di Jalan Seduduk Putih Palembang. Menurutnya, kuliah di Palembang terbilang sangat murah. Dibanding dengan kuliah di Korea, dirinya harus menghabiskan uang Rp 50 juta per semester. Pria yang sudah mengenyam pendidikan di Kyeonggi University ini mengaku sangat menikmati Palembang dan suasana di Universitas PGRI Palembang dengan keramahan dan manajemen pelayanan yang diterimanya di universitas ini.

Suami dari Sarah Hagyeol dan ayah dari satu anam perempuan bernama Eun gyeol ini mengaku sengaja mengambil jurusan olahraga karena sejak kecil memang mengemari olahraga, khususnya taekwondo. Diakuinya dari berbagai pilihan maka jatuh ke Universitas PGRI Palembang. "Universitas PGRI Palembang is the best," katanya tanpa merinci apa jabaran dari kalimat Is The Best.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian SE MM mengatakan Universitas PGRI Palembang menjawab kebutuhan masyarakat baik di tingkat Sumsel, nasional maupun regional selalu mengupdate perkembangan. "Kami selalu update dari semua sisi. Pelayanan terpadu satu pintu kami lakukan. Mutu kami utamakan dalam pengelolaan kampus ini. Slogan Campus Cyber University bukan sekadar isapan jempol, kami baru saja menaikkan kekuatan 10 kali lipat kekuatan internet," kata Bukman seraya menambahkan bahwa bagi mahasiswa dengan menunjukkan kartu mahasiswa bisa mendapatkan diskon belanja di OPI Mall.

Untuk output pun diakui Bukman, pihaknya tidak main-main. Wisuda di hotel berbintang lima adalah bagian dari pelayanan lembaga pendidikan ini kepada masyarakat. "Rasanya tak banyak perguruan tinggi yang menyelenggarakan wisuda di hotel berbintang lima. Universitas PGRI Palembang konsisten setiap wisuda menggelarnya di hotel berbintang lima, Novotel Palembang jadi tempat wisuda kami," kata Bukman.(tati)