Truk Fuso Bawa Kertas Terbalik

Truk Fuso Bawa Kertas Terbalik

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - terjadi Kecelakaan  tunggal Fuso Hino  BM 9769 QU yang bermuatan kertas Sidu A4 terbalik di tanjakan Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (7/2) sekitar pukul 18:00.

Pengakuan sopir Fuso Hino BM 9769 QU kendaraan fuso terbalik dikarenakan pelek fuso bagian kiri pecah sehingga ban fuso  terlepas dari pelaknya. 

"Saya tidak mengantuk, kendaraan mengalami pecah pelak sehingga mobil terbalik," ujar sopir yang tidak ingin disebutkan namanya.

sopir Fuso BM 9769 QU juga mengatakan bahwa dirinya hanya sendirian tidak ditemani kenek, "saya hanya sendirian tidak ada kenek dan alhamdullilah saya tidak mengalami cedera," ucapnya yang saat itu sedang berdiri di atas mobil yang terbalik.

Akibat dari kecelakaan tersebut Jalintim Palembang-Betung mengalami macet berkepanjangan. "Jika kendaran tersebut tidak segera diangkut kemacetan akan bertambah panjang, untung ada anggota kepolisian yang ke TKP untuk mengatur laju kendaraan,"  ujar salah satu warga yang saat itu sedang menyaksikan mobil terbalik.

Anggota kepolisian membenarkan bahwa kecelakan tersebut disebabkan bukan karena sopir mengantuk tetapi disebabkan  kendaraan Fuso BM 9769 QU mengalami pecah pelak sehingga mobil terbalik.

"Setelah diselidiki kecelakaan bukan dikarenakan sopir mengantuk akan tetapi sebabkan pelak kendaraan pecah sehingga mobil terbalik," ucapnya. (ydp)