Tria Gunawan Usung Songket dan Jumputan di Houston USA, Ajang Indonesia Fashion Show 2019

Tria Gunawan Usung Songket dan Jumputan di Houston USA, Ajang Indonesia Fashion Show 2019
Foto: IST - Tria Gunawan, pemilik Rumah Busana Tria yang dipercaya Pemkot Palembangs sebagai wakil untuk memenuhi undangan Houston USA dalam ajang Indonesia Fashion Show 2019 di Houston USA 15-22 Juli 2019.

Ready To Wear, Simpel dan Nge jreng Wakili Kota Palembang

PALEMBANG, MS - Alwantriati Tundrarizmi atau yang lebih dikenal dengan Tria Gunawan (perancang dan pemilik Rumah Busana Tria Palembang) ketika dihubungi membenarkan bahwa Rumah Busana Tria dipercaya Pemkot Palembang untuk menjadi wakil dalam ajang Indonesia Fashion Show 2019 di Houston USA. "Kita sudah mempersiapkan 21 item pakaian yang khusus dirancang dengan bahan dasar songket khas Palembang dan jumputan. "Sesuai dengan permintaan, yang akan kita tampilkan adalah khas Palembang yaitu songket dan jumputan," ujar Tria Gunawan, Minggu (14/7). IST - Koleksi Tria yang akan diusung di Indonesia Fashion Show 2019 di Houston USA

Menurut Tria, sesuai permintaan pihak Konjen Houston USA untuk bahan dasar songket dan jumputan dan disesuaikan dengan situasi dan iklim di Houston USA, maka Tria sudah mempersiapkan 21 item model dalam bentuk dress, blezzer, blus serta pakaian kasual yang bisa dipergunakan masyarakat di sana.

Menurut Tria, jika di Palembang songket dan jumputan mayoritas hanya dipergunakan untuk momen resmi sehingga songket hanya dipergunakan sebagai kain atau stelan baju maka kali ini dirinya memodifikasi songket sedemikian rupa sehingga terbentuk menjadi gaun yang bisa dipergunakan masyarakat Amerika umumnya dan di wilayah Houston USA untuk pakaian resmi party atau acara resmi. "Sebaliknya, kita desain bahan jumputan menjadi pakaian kasual yang disesuaikan dengan selera masyarakat di sana. Saat ini musim panas jadi dengan desain yang luwes dan simple kita berharap akan dapat diterima masyarakat di sana,"  ujar Tria

Koleksi istimewa

Dua busana gaun yang menggunakan bahan kain songket berupa gaun menggunakan songket motif Cantik Manis  dan  blazer menggunakan motif Limar. Namun penggunaan kain songket tidak full melainkan hanya sentuhan. "Jadi hanya berupa selendang atau akses pada beberapa bagian sehingga busana songket yang memberikan kesan glamor tersebut sangat cocok pesta atau evening dress. "

Kemudian, dua busana lagi yakni jump suit dan dress. Busana ready to wear ini untuk sehari- hari dengan bahan katun celin. "Kan, musim panas di sana sangat panas sampai 34 derajat CC busana dengan bahan katun ini sangat cocok karena sangat adem dan kesan lambai. 

Koleksi istimewa - 

Selain menggunakan warna terang dan cerah. Kebetulan di sana lagi Summer nah rancangan pasti ready to wear dengan warna nge jreng," ujar Tria lagi. (safta)

Koleksi Rumah Busana Tria
Jalan Anggar Samping TVRI Palembang
Model: Dinda dan Vania