TMMD Reguler Pekalongan Juga Membuka Lapangan Kerja Bagi Masyarakat Sekitar Pantirejo

TMMD Reguler Pekalongan Juga Membuka Lapangan Kerja Bagi Masyarakat Sekitar Pantirejo

 

Pekalongan – Itu juga yang disampaikan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler 107 tahun 2020 dari Inspektorat Kodam IV Diponegoro, Kolonel Infantri Priyanto, kepada Hamka Nurul Huda, Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Selasa (7/4/2020).

Ia menilai, dengan dilibatkannya puluhan tenaga ahli atau profesional baik di pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembangunan talud 800 meter tinggi 1 meter, serta rehab 10 unit RTLH, jelas akan sangat membantu salah satu profesi masyarakat tersebut di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan di saat pandemi virus corona.

 “TMMD Reguler disini juga telah memberikan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar Desa Pantirejo, yang saat ini kesulitan terkait kewaspadaan virus corona,” tegasnya.

Sekedar diketahui, untuk pekerjaan pengaspalan jalan volume tersebut, Satgas TMMD juga mendatangkan tenaga ahli dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan. Sedangkan di rehab RTLH dan pembangunan talud, tukang-tukang batu dan kayu dari desa tetangga (Kwigaran dan Bulaksari) juga mendapatkan berkah ekonomi dengan dipekerjakan.

Dikatakannya lanjut, adalah prestasi tersendiri menurutnya, sisa waktu satu pekan TMMD, namun sasaran fisik pokoknya berupa jalan dan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter, rataannya adalah 90 persen dan tinggal finishing. Sedangkan progres rehab RTLH 70 persen.

 “Saya sangat yakin bahwa dengan banyaknya masyarakat dan segenap pihak yang membantu TNI, pekerjaan fisik TMMD Reguler Pekalongan akan selesai tepat waktu namun berkualitas,” pungkas Priyanto. (Aan)