TMMD Belum Juga Dimulai, Panti Rejo Sudah Terlihat "Rapi"

TMMD Belum Juga Dimulai, Panti Rejo Sudah Terlihat

 

PEKALONGAN - Meski pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, belum dimulai, namun dampak positif bagi desa itu sudah mulai tampak.

Hal itu lantaran, sejak Pra TMMD, terutama menjelang upacara pembukaan, TNI Kodim Pekalongan dengan dibantu warga setempat, melakukan pembersihan dan penataan desa Pantirejo secara total.

Pembersihan itu meliputi, sepanjang jalan masuk Desa, seputaran lapangan yang akan digunakan untuk menggelar upacara, lingkungan Balai Desa, bahkan hingga ke lorong-lorong.

''Luar biasa, saya sampai tidak bisa ngomong. TMMD belum juga dimulai desa saya, Pantirejo sudah terlihat "rapi". Ternyata dampak MMD bukan hanya dipersoalan apa yang dibangun, melainkan akan berdampak positif kepada desa saya secara keseluruhan,'' ungkap Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda.

Terlebih dari itu, semua kegiatan, termasuk kegiatan bersih-bersih lingkungan desa, dilakukan dengan gotong royong. Sehingga secara tidak langsung akan menghidupkan budaya gotong royong di masyarakat yang akhir-akhir ini mulai luntur. (Pendim 0710/Pekalongan)