Tim Polda Sumsel Meriahkan Lomba Lari Bali Bhayangkara Medco

Tim Polda Sumsel Meriahkan Lomba Lari Bali Bhayangkara Medco

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA.com - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, beserta tim sebanyak 22 Personil Polda Sumsel, meriahkan Lomba Lari Bali Bhayangkara Medco 'Valentine Eco Run 2020' di Pantai Mertasari Sanur Bali, Sabtu (15/2/2020).

Lomba lari dilepas langsung Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavia, Tri Suswati Tito Karnavian. Lomba lari dibagi dalam 3 kategori dengan jarak tempuh 5K. 10 K dan 14 K. Dengan Tema yang diusung dalam even ini adalah 'Run with your heart' dengan semboyan 'Pride Respect & Generosity' yang diikuti semua kalangan.

Adapun rute yang harus ditempuh tim Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, diawali star di Pantai Merta Sari belok kiri menuju Jalan Tirta Empul. Tim selanjutnya belok kanan menuju Jalan Merta Sari ke Jalan Cemara lurus menuju Jalan Danau Tamblingan.

Dari sana Tim kembali menuju Jalan Danau Toba dan menuju Jalan Danau Bukan setiba di simpang Mc D tim harus belok ke kiri menuju Jalan BY Pass Ngurarai Bali, kembali belok kiri menuju Jalan Danau Poso menuju Jalan Sekar Waru, kembali tim belok kanan menuju Jalan Merta Sari jalan lurus sampai ke Jalan Pengembak lalu belok kiri kembali ke Pantai Merta Sari sebagai FINISH.

"Lomba lari yang berlangsung sore hari hingga matahariterbenam diikuti ribuan peserta dari berbagai usia dan profesi yang ingin menginspirasikan dirinya untuk aktif dan mulai menjalani kehidupan yang lebih sehat," ungkap Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Ada yang tak biasa, kali ini tim Lomba Lari Bali Bhayangkara Medco, dari Polda Sumsel tak lupa menampilkan ciri khas Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang, dimana para tim sambil lari mengunakan TANJAK penutup kepala dan KAIN JUMPUTAN di lengan para peserta, di padu dengan baju kaos warna pink dan celana hitam.

Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, mengatakan terkait penampilan saat lomba lari mengunakan TANJAK dan KAIN JUMPUTAN sekaligus mengenalkan budaya Sumsel. "Kegiatan ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan domestik dan internasional ke Bali yang pada akhirnya dapat  menambah devisa negara,"ungkap Brigjen Pol Rudi Setiawan. (Ly).