Tiap Desa Ada Rumah Tahfidz

Tiap Desa Ada Rumah Tahfidz
Gubernur Sumsel H Herman Deru

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA  - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada yayasan wakaf Adzikro atas pembangunan sarana keagamaan, yakni pondok modern Peletakan Batu Pertama Pembangunan Modern Adzikro di Batu Kuning. Gubernur berharap kepada masyarakat dapat berpartisipasi atas pembangunan pondok modern ini agar berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini ia sampaikan pada kesempatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Modern Adzikro di Batu Kuning, Sabtu (26/10).

Gubernur juga mengharapkan agar di setiap desa berdiri satu rumah Tahfidz  agar anak bisa menghafal Alquran lebih banyak lagi.
"Untuk menangkal kemajuan zaman yang diikuti oleh Saint dan teknologi ini diperlukan lembaga  pendidikan yang berbasis agama  seperti pondok modern Adzikro agar mampu memanfaatkan saint dan teknologi tersebut," katanya.

Pada kesempatan ini pula gubernur memberikan bantuan sebanyak 1000 sak semen Baturaja dan memberikan doorprize 3 unit sepeda kepada masyarakat yang hadir pada acara ini yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan gubernur.

Sementara Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran  pengurus wakaf Adzikro Kab OKU dalam mendirikan pondok modern Adzikro di Kab OKU.  

Keberadaan pondok modern Adzikro dan pondok-pondok pesantren lainnya sangat dibutuhkan masyarakat Kab OKU. Hal ini sebagai wadah untuk mendidik putra putri agar dapat dipersiapkan sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan di Kab OKU pada masa yang akan datang.

Diharapkan pondok-pondok pesantren yang ada di Kab OKU akan dapat menjadi pelopor  gerakan revolusi mental menuju pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan dengan nilai-nilai islami yang melekat pada kepribadiannya.

Peletakan batu pertama  pembangunan pondok modern Adzikro dilakukan oleh Gubernur Sumsel, diikuti oleh Wabup OKU, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0403, dan tokoh agama dan masyarakat.

Ketua pelaksana dan juga sebagai ketua Yayasan Adzikro Dr. H.  Agus Mutamsir mengharapkan Pemerintah OKU, dan seluruh warga masyarakat dapat membantu pelaksanaan pembangunan pondok modern Adzikro ini.(rnj)