Tanggap Covid-19, Disdukcapil Banyuasin Batasi Layanan Tatap Muka

Tanggap Covid-19, Disdukcapil Banyuasin Batasi Layanan Tatap Muka
Saukani

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA.com - Dalam rangka pencegahan Covid-19 Dukcapil Kabupaten Banyuasin tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, Akan tetapi pelayanan yang diberikan hanya yang bersifat urgen.

"Pelayanan yang tetap kita berikan yaitu seperti pembuatan kartu BPJS untuk berobat, atau untuk keperluan persyaratan bantuan tunai maupun non tunai yang berhubungan dengan Covid-19," ujar Kepala Dinas Dukapil Kabupaten Banyuasin Saukani SE MM, Rabu (29/4)  seraya menghimbau kepada masyarakat kiranya menunda dulu untuk mengurus dokumen kependudukan sampai kondisi pulih kembali.

Hal ini dilakukan, lanjut Saukani, untuk menjaga diri agar tidak tertular atau menularkan Covid-19 kepada orang lain.

"Saya merasa yakin dan percaya, Covid ini akan segera berakhir apabila semuam masyarakat Kabupaten Banyuasin disiplin memenuhi, mengikuti perintah yang disampaikan pemerintah, yaitu berdiam diri di rumah dan tidak mudik jika itu memang tidak penting," Katanya, insyaallah kalu kita sama - sama disiplin corona ini akan hilang.

Upaya yang dilakuakan Dukcapil Banyuasin untuk memutus mata rantai penyebaran yaitu dengan cara menghimbau masyarakat harus hidup sehat.

"Kita sudah memberikan surat edaran pak Bupati kepada semua UPTD, pelayanan di masa Covid ini harus pakai masker, pakai handsetitizer, cuci tangan, jaga jarak, dan alhamdullilah  kelihatannya masyarakat Banyuasin disiplin," ucap Saukani seraya megucapkan permohonan maaf kepada msyarakat atas pelayanan yang belum optimal dikarenakan kondisi Covid.

Selain itu, pelayanan Dukcapil Banyuasin juga bisa melalui online , yaitu melalui Aplikasi WhatsApp (WA). "Jadi masyarakat bisa diberikan pelayanan melalui WA, WA yang tercantum di UPTD masing-masing. Jika ingin membuat KTP silakan kirimkan foto copy Kartu Keluarga (KK) saja kepada kepala UPTD. nanti dalam beberapa hari kemudian silakan diamabil,  agar tidak sampai berkerumu," paparnya. (ydp)

MS/DARMA
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Saukani SE MM