Taman Kelinci Rawa Borang

Taman Kelinci Rawa Borang
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Nasrun Umar didampingi Istri, melaunching sekaligus meninjau Taman Kelinci Rawa Borang, di kawasan Jalan Lebak Murni Kecamatan Sako Palembang, Minggu (20/10).(Foto Ist)

* Launching Oleh Sekda Pemprov

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Nasrun Umar didampingi Istri, melaunching sekaligus meninjau Taman Kelinci Rawa Borang, di kawasan Jalan Lebak Murni Kecamatan Sako Palembang, Minggu (20/10).

Sekda Sumsel H Nasrun Umar mengapresiasi gagasan ide, yang dilakukan Agus Wisginanjarsih seorang pengusaha di Palembang yang menghadirkan Taman Kelinci Rawa Borang di tengah hadirnya Gawai atau Gadget bagi anak- anak generasi bangsa.

Hadirnya wahana kreasi keluarga yang bersifat edukasi Taman Kelinci Rawa Borang ini, berawal dari kegundahan sang Owner Agus Wisginanjarsih, melihat anak -anak yang semakin kecanduan Gawai atau Gadget, menyebabkan hilangnya rasa kebersamaan antar temannya.

"Bermula dari keprihatian saya, bahwa anak- anak sekarang itu lebih sibuk dengan Gadget, sibuk dengan smartphone. Sehingga waktu bermain bagi mereka bersama sama teman lain dan kegiatan di luar kurang sekali" jelasnya.

Di Taman Kelinci Rawa Borang ini, setiap warga bisa masuk setelah membayar biaya sebesar Rp 5.000. Di sana warga dapat melihat hewan kelinci, burung, hamser, ular, biawak, monyet dan ikan. Bahkan pengunjung bisa menyewa pakaian tradisional beberapa daerah untuk keliling Taman Kelinci.

Bukan hanya itu. Dikatakan Agus Wisginanjarsih, selain mengedukasi anak anak, dirinya juga mengandeng warga sekitar untuk berjualan jajanan tradisonal di dalam taman. (Ly).