Taman Bawah Jembatan Kuning tak Terawat

Taman Bawah Jembatan Kuning tak Terawat
Foto: Taman Yang berada di bawah jembatan Kuning Tebing Tinggi, yang dulunya menjadi salah satu tempat buat masyarakat berrekreasi, kini tampak semrawut dan sudah ditumbuhi rerumputan yang menjulang tinggi serta tidak terawat lagi.

EMPATLAWANG, MEDIASRIWIJAYA - Taman Yang berada di bawah jembatan Kuning Tebing Tinggi, yang dulunya menjadi salah satu tempat buat masyarakat berrekreasi, kini tampak semrawut dan sudah ditumbuhi rerumputan yang menjulang tinggi serta tidak terawat lagi.

Sebelumnya, lokasi taman di bawah jembatan kuning ini ramai dikunjungi warga, khususnya warga Kecamatan Tebing Tinggi dan umumnya dari masyarakat sekitar kabupaten Empat Lawang, untuk mengisi hari libur maupun melepas penat di sore hari karena memiliki nuansa yang indah dan terawat.

Namun kini tempat tersebut sudah sangat jarang dikunjungi warga, karena kondisinya saat ini sudah tidak terawat lagi sehingga tak enak lagi dipandang oleh mata, bukan hanya rerumputan yang menjulang tinggi bahkan tumpukan sampah juga ikut menghiasi tempat tersebut.

Salah seorang ibu rumah tangga dan juga warga Tebing Tinggi, mengatakan bahwa dulu di tempat tersebut ramai yang mengunjunginya jika sore dan hari libur. "Yo dulu setiap sore rami dikunjungi warga yang mengunjungi tempat ini, apolagi hari libur pasti rami, ado yang bawa keluargo ado jugo bujang gadis yang nongkrong di sini, tapi sekarang lah sepi, jarang nian wong ke sini lagi,"ungkap Melly, salah seorang warga, Minggu (6/10).

Sama halnya yang diungkapkan Rudi yang mengatakan seharusnya dirawat dan dijaga, agar masyarakat Empat Lawang bisa berkreasi berhari libur. "Kalau dibersihkan dan dirawat lagi, kemungkinan masih banyak pengunjung yang datang, biasonyo masyarakat Empat Lawang kalau liburan pasti ke kota lain, sebab di Empat Lawang ini dak katek tempat wisata cak di daerah lain tu,"ujarnya.

Dirinya berharap agar instansi terkait bisa melestariakan potensi potensi wisata yang ada di Empat Lawang ini agar terciptanya Masyarakat yang tidak haus akan tempat hiburan/Kreasi.

"Harapan kami selaku masyarakat Empat Lawang, kepada Pemerintah khususnya instansi yang terkait bisa membangun tempat hiburan agar masyarakat setempat bisa berlibur dan tidak mengunjungi tempat wisata kota lain,serta bisa merawat tempat wisata yang sudah ada ini, kan sayang kalau terbengkalai cak ini, inikan jika dirawat lagi dan diperindah pasti akan banyak yang mengunjunginya lagi,"ujarnya.
(b4r)