Talud Jadi, Jalan TMMD Akan Menjadi Kuat

Talud Jadi, Jalan TMMD Akan Menjadi Kuat

 

PEKALONGAN,MS – Berkat kerja keras sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, pembangunan talud yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD di dua dukuhan, masing-masing Dukuh Pepedan dan Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menuju ambang penyelesaian.

Dengan telah dibangunnya talud di dua dukuhan itu, diharapkan jalan di Desa Pantirejo yang juga dibangun melalui kegiatan TMMD Reguler Kodim Pekalongan itu, akan menjadi kuat.

''Menjelang penyelesaian, dua buah bangunan talud di Desa Pantirejo. Talud itu akan berfungsi menahan bangunan jalan aspal yang baru saja selesai dibangun Satgas TMMD. Mudah-mudahan jalan TMMD di Pantirejo bisa berdaya guna dalam waktu lama, menyusul jalan itu merupakan harapan warga Desa Pantirejo untuk memperlancar aktivitas mereka,'' papar Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Minggu (05/04/2020).

Melihat perkembangan terakhir pembangunan talud tersebut, Minggu (05/04/2020), pihaknya semakin optimis jika bangunan talud yang merupakan salah satu sasaran pokok TMMD Reguler Kodim Pekalongan itu akan selesai sebelum TMMD ditutup.

''Apalagi di hari Minggu, tampak peran dari pemuda di Desa Pantirejo juga maksimal, sehingga diharapkan menghasilkan pekerjaan yang cukup besar, dan target bangunan talud akan selesai sebelum TMMD ditutup akan tercapai,'' tambah Babinsa Sutrisno .(rus)