Talkshow Dekranasda Sumsel dan Forum CSR Sumsel

Talkshow Dekranasda Sumsel dan Forum CSR Sumsel
foto IST - CENDERAMATA - Ketua Dekranasda Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru menyerahkan cendera mata kepada Dr Sri Rahayu SE MM dan beberapa pembicara lain dalam acara talkshow yang digelar, Kamis (4/4).

Penyerahan Hadiah CSR Competition 2019

PALEMBANG, MS. com  - Bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis 4 April 2019 berlangsung Talkshow yang digelar Dekranasda Sumsel bersama Forum CSR Sumsel.
Talkshow dengan tema Merajut Kebersamaan dalam Memajukan Industri Kerajinan dan UMKM untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Pariwisata Sumsel Menuju Sumsel Maju ini dengan Keynote Speech adalah Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua Dekranasda Sumsel yang juga Ketua TP PKK Sumsel. Selain talkshow juga dilakukan penyerahan pemenang CSR Competition 2019.

IST - Undangan dan hadirin saat talkshow digelar di Griya Agung Palembang.

Selain Hj Febrita Lustia Herman Deru sebagai keynote speech, pada kesempatan ini ada juga beberapa narasumber yang dihadirkan yaitu Yunita Resmi Sari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Antonius Prabowo Argo (Direktur Bank Sumsel Babel), Arief Triastika (RRCSR Manager PT HM Sampoerna) serta Dr Sri Rahayu SE MM (Direktur Pasca Sarjana UMP) dengan moderator Dr Ir Karlin Agustina MSi (Rektor Universitas IBA Palembang).

IST - Pelaksanaan kegiatan talkshow yang digelar Dekranasda Sumsel dan Forum CSR Sumsel,

Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga pada kesempatan ini hadir mengapresasi perusahaan yang telah merealisasikan tanggung jawab Sosial Perusahaan atau  Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, terhadap masyarakat sekitar. 

Salah satu perusahaan yang dinilainya telah banyak membantu melalui dana CSR adalah  PT. Sampoerna terutama dalam hal  membantu pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan usaha rakyat lainnya. 

foto IST -  SAMBUTAN - Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan sambutan pada kegaitan talkshow yang digelar Dekranasda dan Forum CSR Sumsel.

"Usaha yang dikembangkan melalui dana CSR perusahaan di  Sumsel ini, harus disesuaikan dengan  spesifikasi dan bakat serta produk unggulan di daerah masing-masing," tegasnya saat sambutan membuka Talk Show dan penyerahan pemenang CSR Competition 2019, berlangsung di Griya Agung Palembang, Kamis (4/4).

Dalam Talk Show dan penyerahan pemenang CSR Competition 2019 Gubernur mengaku bangga mengingat ajang tersebut diharapkan dapat melahirkan aksi nyata  dalam pengembangkan usaha dalam rangka meningkatnya ekonomi kerakyatan di Sumsel. 

"Saya berikan apresiasi pada seluruh perusahaan yang telah memberikan CSR-nya. Serta memberikan aksi konkrit dalam kegiatan Deskranasda," tambahnya.

Gubernur berharap, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel sebagai wadah promosi produk unggulan daerah dapat berperan aktif membantu memfasilitasi para pelaku usaha dalam  peningkatan mutu produk serta membantu dalam hal pemasaran baik dalam maupun ke luar Sumsel. "Dekranasda  harus siap  menjadi wadah dalam membantu UMKM ini, terutama dalam segi promosi dan pemasaran," harapnya.

Hadir pada Talk Show dan penyerahan pemenang CSR Competition 2019 kali ini Ketua Deskranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua Deskranasda Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Direktur Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, RRC SR Manager PT. HM Sampoerna, Arief Triastika serta para pelaku usaha lainnya yang ada di Sumatera Selatan serta berbagai perwakilan organisasi dan perusahaan. (rin)