Tak Menyerah Meski Hadapi Cuaca Ekstrim di Lokasi TMMD

Tak Menyerah Meski Hadapi Cuaca Ekstrim  di Lokasi TMMD

 

PEKALONGAN - Sejumlah personil Kodim 0710/Pekalongan dan warga Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus kerja keras di sejumlah sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Seperti di lokasi pembangunan talud, salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan, meski sejak Pra TMMD cuaca di lokasi tidak menentu, kadang panas dan dalam sekejap turun hujan, namun mereka nyatakan tak akan menyerah sebelum pekerjaan tuntas.

Dikemukakan, Serda Paryono, salah satu anggota Koramil 05/Kesesi, pantang bagi prajurit menyerah saat bertugas.  ''Cuaca memang ekstrim, yakni suatu saat panas, dan hanya hitungan jam tiba-tiba turun hujan deras. Ini memang tantangan untuk menyelesaikan semua sasaran fisik TMMD di Pantirejo ini,'' ungkapnya.

Sementara itu terpisah, Bagiyo, salah satu warga Desa Pantirejo, mengemukakan, karena dipacu oleh para TNI saat membangun talud TMMD, warga pun menyesuaikan.  ''Kami warga yang dibantu dengan adanya TMMD, harus mengimbangikera keras para Pak Tentara. Mudah-mudahan, meski sering terganggu hujan, semua pekerjaan TMMD di Desa Pantirejo ini bisa selesai semua,'' harap Bagiyo. (Pendim 0710/Pekalongan)