Sumpah Anggota DPRD Empatlawang Lancar

Sumpah Anggota DPRD Empatlawang Lancar
Foto bersama Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, Wabup Yulius Maulana, Sekda Edison Jaya, Forkopinda, kejari, BNN, staf ahli, staf khusus, seluruh OPD, Karutan, Pengadilan Negeri Lahat, ibu ketua dan ibu Wakil Ketua PKK, Ikatri Empat Lawang, para tamu undangan dan para keluarga dari anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang.

* Periode 2019 - 2023

EMPATLAWANG, MEDIASRIWIJAYA – Bertempat di Gedung Rapat DPRD Kabupaten Empat Lawang pada Senin (7/10), Sekretariat DPRD Kabupaten Empat menggelar acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang dalam rangka pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2019 - 2023.

Acara yang berlangsung lancar ini dihadiri langsung Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, Wabup Yulius Maulana, Sekda Edison Jaya, Forkopinda, kejari, BNN, staf ahli, staf khusus, seluruh OPD, Karutan, Pengadilan Negeri Lahat, ibu ketua dan ibu Wakil Ketua PKK, Ikatri Empat Lawang, para tamu undangan dan para keluarga dari anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin, lalu pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, dilanjutkan dengan pembukaan acara Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Kabupaten Empat Persi,SE., sekaligus menyampaikan kata sambutannya bahwa acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji DPRD Periode 2019-2019 dibuka secara umum dan terbuka untuk umum. "Secara resmi, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang ini secara resmi saya buka dan terbuka untuk umum," kata Persi.

Lebih lanjut Persi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dengan baik, sehingga acara yang digelar hari ini bisa berlangsung dengan lancar. Pembacaan Surat Keputusan Gubernur nomor 542/KPTS/I/2019 oleh Setwan DPRD Kabupaten Empat Drs.Mahalisi.,SH.,M.Si.,yang memutuskan bahwa Persi SE politikus dari partai PAN sebagai Ketua DPR, sebagai wakil ketua A Rifai dari partai PDIP dan Windera Safri dari partai Golkar.

Dan surat keputusan ini berlaku sejak ditandatanganinya surat keputusan ini oleh Gubernur Sumatera H.Herman Deru. Pengambilan sumpah oleh ketua pengadilan Negeri Lahat, pejabat pengukuh sumpah di ruang rapat DPRD Empat Lawang

Pengamatan Wartawan, proses pelantikan berlangsung lancar. Selain di dalam ruang rapat pihak panitia juga menyiapkan kursi bagi masyarakat dan tim pendukung untuk menyaksikan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD dari luar ruangan dengan menyaksikan pengambilan sumpah melalui layar monitor karena ruang rapat DPRD yang dipenuhi undangan.

Persi ketua DPRD yang baru merupakan politisi dari partai PAN, membacakan jumlah dan Pimpinan Fraksi Partai di DPRD Empat Lawang yakni: Fraksi PAN sebanyak 7 anggota DPRD dengan Ketua Yongki, Fraksi PDIP sebanyak 6 anggota dengan Ketua Makmun, Fraksi Partai Golkar 4 anggota Ketua Fraksi Windera Safri, Fraksi Demokrat 3 orang anggota, ketua Fraksi Herman Rosul Yunus.

Fraksi partai Nasdem 3 orang anggota ketua Fraksi Joni Riko.
Fraksi partai Gerindra  3 orang anggota ketua Fraksi Haryadi
Fraksi Perindo 3 orang anggota Ketua Heni Perawati dan
Fraksi gabungan sebanyak 6 orang anggota DPRD.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhamad hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD yang baru, diharapkan pimpinan dewan dapat segera menyesuaikan diri sesuai tata tertib yang ada. "Selamat atas pelantikan diharapkan para pimpinan DPRD segera menyesuaikan diri sesuai tata tertib dan aturan yang ada," kata Joncik.

Joncik mengungkapkan, Pemda terdiri dari eksekutif, bupati dan jajarannya bersama legislatif yakni DPRD, pada mereka aspirasi masyarakat titipkan untuk dapat saling bersinergi dalam membangun Empat Lawang Madani agar bisa terwujud.(b4r).