Sudah Dijaga Satpam RSUD Kayuagung Disatroni Maling

Sudah Dijaga Satpam RSUD Kayuagung Disatroni Maling
Foto? ms/af - Suasana tampak depan RSUD OKI

OKI, MS - Tingkat keamanan di Rumah Sakit Umum Kayuagung belum begitu maksimal. Pasalnya rumah sakit yang baru berubah kepemimpinan ini, setelah Direktur RSUD lama, dr Fikram pensiun. Disatroni maling beberapa hari lalu. Akibatnya satu monitor layar lebar untuk antri pasien raib dibawah maling. Pasahal petugas keamanan jaga 24 jam.

 Peristiwa pencurian ini nampaknya ditutup-tutupi, karena tak ingin diketahui khalayak ramai. 

Kendati demikian informasi ini menyeruak juga kepermukaan."Saya tahu dari keluarga saya yang kerja di rumah sakit kalau. Terjadi pencurian di rumah sakit itu,"ujar sumber media ini.

Kabag Tata Usaha Rumah Sakit Umum Kayuagung, Iskandar Fuad, SSos membantah tegas prihal adanya pencurian di rumah sakit tempat ia bekerja. "Tidak benar adanya pencurian, informasi dari mana itu,"tanya Fuad.

Pernyataan Fuad berbeda dengan informasi dari sumber media ini. Kendati berasal dari lingkungan rumah sakit itu sendiri. Salah satu staf yang bekerja di rumah sakit ketika ditanya tentang adanya peristiwa penting pencurian mengatakan tidak mengetahui persis hanya saja, pada hari itu kata dia. Seluruh satpam yang ada di kumpulkan di salah satu ruangan dan mereka menggelar rapat. "Oh mungkin yang ada satpam dikumpulkan itu,"ujarnya.

Direktur RSUD Kayuagung, dr Mirda SpA, mengakui bila rumah sakit yang ia pimpin disatroni maling. Menurut dr Mirda akibat aksi pencurian itu, satu unit layar monitor antrian pasian hilang dicuri. 

Atas kejadian ini, pihak mengingatkan kepada para satpam untuk lebih ketat lagi dalam hal penjagaan. "Sudah kita tegaskan agar tidak terjadi lagi ke depannya hal seperti ini," ujarnya.(af)