Sosialisasi Pilkades Minim Peserta

Sosialisasi Pilkades Minim Peserta
Poto : Peserta minim, banyak kursi yang kosong saat sosialisasi tahapan Pilkades serentak gelombang III

EMPAT LAWANG, MEDIASRIWIJAYA.com – Sosialisasi tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 Kabupaten Empat Lawang minim peserta. Kegiatan itu diselenggarakan oleh DPMDP3A di Aula Hotel Kito, Kamis (3/10) sekitar pukul 10.50 WIB.

Terlihat banyak kursi yang kosong, baik kursi peserta maupun para pejabat yang diundang. “Peserta sosialisasi ini hanya desa yang ada Pilkades saja. Camat, Badan Permusyawaratan Desa (BPB), tokoh masyarakat semua diundang,” kata Kepala DPMDP3A, Agus Rohman Basuki saat diwawancarai usai pembukaan kegiatan.

Diterangkannya, jumlah peserta masing-masing desa sekitar 15 orang. Ada 5 desa yang akan melaksanakan Pilkades gelombang ketiga ini. “Jumlahnya 1 desa sekitar 15 orang dikalikan 5 desa,” terangnya.

Namun saat acara berlangsung, banyak peserta tidak datang dan terlihat banyak bangku yang kosong. Apalagi setelah acara pembukaan selesai, peserta terlihat semakin sedikit. “Banyak dak dateng pesertanyo. Kursi banyak kosong,” cetus Ali, tamu yang hadir. (B4R)