SMKN 2 Pagaralam Tampilkan Kreativitas dan Visi Misi Gubernur Sumsel

SMKN 2 Pagaralam Tampilkan Kreativitas dan Visi Misi Gubernur Sumsel
Tampak siswa- siswi SMKN 2 Pagaralam saat mempertunjukan keterampilanya di depan masyarakat Pagaralam.

PAGARALAM, MS - Seperti biasanya usai melaksanakan Upacara Pengibaran Benderah dalam rangka HUT RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melaksanakan karnaval atau pertunjukan hasil kreativitas setiap kelompok tertentu. Seperti pertunjukan alat musik tradisional, busana adat, pertunjukan dari lembaga pemerintahan, tokoh masyarakat, lembaga pendidikan, Ormas dan lain-lain, Minggu (18/7).

Salah satunya yang dilakukan SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, dalam karnaval menyambut HUT RI ke-74 kali ini, SMK yang baru didirikan beberapa tahun lalu tersebut menampilkan beberapa seni kreativitas siswa-siswinya, hal ini tampak dari beberapa tema yang diambil yaitu otentik, konkret, dan hasilkan produk visi misi Gubernur Sumsel.

"Selain itu juga siswa-siswi kita kali ini yang berjumlah 300, menampilkan kostum dari berbagai bentuk yang diciptakan dari bahan plastik dan kertas. Tidak hanya itu siswa kita mempertunjukan beberapa keterampilan seni tari dan alat musik, seperti gendang, gitar dan alat musik lainya."ujar Kepala Sekolah SMK 2 Pagaralam Pandra M.pd.

Pandra menjelaskan, jika memeriahkan karnaval tersebut sudah merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dengan tema yang berbeda. "Selain ikut memeriahkan HUT RI, karnaval ini juga sebagai wadah siswa dan siswi dalam mengekspresikan diri. Apalagi setiap penampilan yang kita ikuti selalu disambut baik masyarakat Pagaralam,"jelasnya.

Selain itu, masih kata Pandra, kita berharap dengan ikut sertanya SMKN 2 di Karnaval ini dapat memberi warna berbeda di setiap kemeriahan Karnaval, apalagi kali ini pihaknya mengangkat visi misi Gubernur Sumsel."Kita ingin dengan penampilan anak didik kita masyarakat Pagaralam mendapat hiburan yang dapat diingat setiap tahunnya,"pungkasnya.(een)