SMK Muhammadiyah 3 Palembang Buka Pendaftaran Online

SMK Muhammadiyah 3 Palembang Buka Pendaftaran Online

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - SMK Muhammadiyah 3 Palembang membuka pendaftaran secara online melalui website http://form.gle/SynB4UpYnJSKSQBn8. Pendaftaran dimulai bulan Maret sampai Juni 2020. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMK Muhammadiyah 3 Palembang Ahmad Berlian Ariansyah Gr, S.Pd, Senin (4/5).

Ahmad Berlian Ariansyah Gr, S.Pd mengatakan, Untuk 50 pendaftar pertama akan  mendapatkan diskon 50% untuk  biaya pendaftaran formulir. Jadi harga formulirnya Rp 200 ribu  menjadi Rp 100 ribu. "SMK Muhammadiyah 3 Palembang memiliki 3 jurusan yakni Tata Busana, Kuliner, dan Perhotelan. Kuota untuk tahun 2020 hanya 180 siswa, dan uang SPP Rp 200 ribu perbulan," ujarnya.

Dia menjelaskan, syarat pendaftaran adalah fotocopi ijazah, SKHU, rapor SMP/MTs, Kartu Keluarga, kartu KIP/KIS/PKH jika ada, serta pas foto. Untuk siswa-siswi baru nanti ada tes tertulis, mengaji dan wawancara. Lebih lanjut dia menuturkan, SMK Muhammadiyah 3 Palembang untuk jurusan kuliner, satu satunya SMK di kota Palembang yang mempunyai mesin barista sendiri. "SMK Muhammadiyah 3 Palembang  mengutamakan kualitas. Apalagi siswa siswa kami sebelum ujian nasional mereka biasanya sudah diterima kerja misalnya untuk jurusan perhotelan, mereka sudah kerja di hotel. Bahkan siswa-siswa kami meskipun masih sekolah mereka sudah bisa berpenghasilan sendiri karena keahlian yang mereka miliki. Baju seragam sekolah untuk siswa-siswi kami pun diproduksi sendiri dari siswa jurusan tata busana," urainya.

Adapun untuk Visi dan Misi yakni P.A.C.A.K B'TAJI yang mana singkatan dari Professional, Actuating, Competence, Aktive,Knowledgeable, Berkemajuan dan Teruji, dan kami juga memiliki beberapa program beasiswa yang bisa didapatkan bagi peserta didik yang berprestasi. 

SMK Muhammadiyah 3 Palembang memiliki fasilitas laboratorium komputer, hotel Islam muhtipal, educafe by smk multipal,  tempat praktik keterampilan usaha keahlian busana butik, tempat praktik keterampilan usaha tenun songket, butik dan lain sebagainya.
 "Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person Ratih 082289876703 dan Intan Mira Sari 081977760060,"ujarnya.(ksm)