SMA Negari 6 Optimis Juara Nasional Lomba Sekolah Sehat Berkarakter 

SMA Negari 6 Optimis Juara Nasional Lomba Sekolah Sehat Berkarakter 
Foto: IST - Kepsek SMA Negeri 6 Palembang

PALEMBANG, MS. com -  SMA Negeri 6 Palembang menjadi satu-satunya wakil yang mewakali Sumsel dalam ajang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter.

Kepala SMAN 6 Palembang, Hj. Maryati Spd MM mengatakan pihaknya otimis akan menjadi juara nasional Lomba Sekolah Sehat Berkarakter."Harus optimis, kita targetkan juara 1, karena kita telah lama mempersiapkan diri semkasimal mungkin," ungkapnya saat ditemui usai menyambut tim penilai Lomba Sekola Sehat Berkarakter tingkat Nasional di Aula SMAN 6 Palembang, Kamis (8/8).

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk memenangi lomba ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. "Di antaranya debu di atas lemari pun tidak boleh. Jadi memang ini harus diperhatikan sedetail-detailnya. Terutama harus sudah memenuhi standar, Lingkungan harus bersih nggak boleh ada air menggenang, nggak boleh ada lalat, nyamuk, lipas dan lain-lain," tambahnya.

Kemudian, ia juga mengatakan jumlah WC harus memiliki standar. "Kalau yang laki-laki 1 WC banding 40 siswa yang perempuan 1: 25 siswa itu harus terpenuhi tempat cuci tangan itu wajib ada setiap ruangan. Jadi kalaupun tidak harus depan ruangan," katanya.

Ia berharap Sumsel kembali meraih juara satu nasional. "Kita berharap SMAN 6 Palembang mampu mengharumkan nama Sumsel di tingkat nasional, kembali menjuarai Lomba Sekolah Sehat Berkarakter se-Indonesia," harapnya. (as)