Siswa Prabumulih Ikuti Kompetisi Tari Nasional

Siswa Prabumulih Ikuti Kompetisi Tari Nasional
Para peserta kreasi tari Tingkat SD yang akan berkompetisi di tingkat nasional. Foto: ist

PRABUMULIH, MS – Empat orang siswa perwakilan dari provinsi Sumatera Selatan, asal Kota Prabumulih ikut berkompetisi di tingkat nasional dalam ajang festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019. Keempat orang tersebut telah dilepas kemarin di gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Keempat peserta tersebut adalah perwakilan dari tangkai lomba tari kreasi nasional dari SDN 12 dan menyanyi solo dari SMPN 4 Prabumulih. “Berusaha semaksimal mungkin melalui tim seni, kita berharap tahun ini siswa kita dapat membawa tropi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron, melansir prabumulihpos, Senin (16/9).
 
Kusron mengatakan, para pendamping dan guru yang mendampingi, harusnya tidak hanya melihat namun juga sambil belajar dan hasil yang didapat dari luar sana, untuk diterapkan di Kota Prabumulih agar dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat meningkatkan prestasi.

 “Memang regenerasi, yang berprestasi bukan hanya yang itu itu saja. sehingga guru disekolah memang harus benar benar berani mengefektifkan waktu latihan yang dilakukan secara terur menerus dan berkelanjutan untuk melihat hasilnya,”bebernya.

“Kita keluar sana biss melihat bagaimana bisa menjadi lebih baik sambil belajar, yang menjadi kekurangan kita itu bisa diliat dengan banyak jam terbang ke luar,”tandasnya. Sementara Kepala Bidang Pembinaan SD Seri Septi Wartini SPd MH saat dikonfirmasi mengatakan hal yang sama. Dia berharap agar perjuangan para siswa yang dilakukan sebelum, berkompetisi di tingkat Nasional bisa membuahkan hasil.

“Memang persiapannya sangat terbatas Namun kita sangat berharap siswa kita bisa berhasil, karena kita sudah memaksimalkan waktu pelatihan dan sudah menyesuaikan tema tarian dengan juknis yang ada,”tambahnya. Diketahui pelaksanaan kompetisi fls2n tingkat nasional dilakukan di Tangerang Banten yang akan berakhir pada hari Jumat (20/9) mendatang.(net)