Siapkan Pendamping Heri Amalindo

Siapkan Pendamping Heri Amalindo
Ketua PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas.(foto ist)

PALI, MEDIASRIWIJAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini tengah mencari nama kandidat untuk menjadi calon pendamping Heri Amalindo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) serentah Tahun 2020 mendatang, Jumat (20/12).

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengatakan, saat ini PDIP masih dalam tahapan survei untuk calon untuk diusung maju Pilkada PALI 2020 mendatang.

"Kita (PDIP) masih melihat hasil survei, saat ini calon Bupati yang survei masih tinggi ialah Heri Amalindo," ungkap Giri Ramanda saat Reses tahap II anggota DPRD Dapil Sumsel VI di Kantor Camat Talang Ubi Kabupaten PALI, melansir sripoku, kemarin.

Menurut dia, dalam waktu dekat akan diadakat fit and proper test untuk bakal calon yang mendaftarkan diri maju Pilkada di PDIP, paling lambat Bulan Februari 2020 mendatang.

Selain itu, pihaknya saat ini masih mencari sosok yang tepat untuk menjadi pendamping Heri Amalindo.

"Kita menyiapkan ada 10 nama dan saat ini kita masih tunggu hasil survey. Namun tetap yang menentukan ada pada DPP PDIP," jelas Giri.

Nama-nama bakal calon pendamping Heri Amalindo di Pilkada PALI 2020 ialah yang mendaftarkan diri ke PDIP, seperti Ketua DPC PDIP Ferdian Andreas Lacony yang juga saat ini masih menjabat Wabup PALI, H Soemarjono kader PDIP sekaligus mantan Ketua DPRD PALI, Ruswani serta Aka Cholik Darlin.

"Calon pendamping Heri Amalindo itu sekitar ada 10 nama. Kita harap awal Bulan Maret atau pertengahan bisa segera keluar nama yang diusung dalam Pilkada PALI 2020," jelasnya.

Sementara itu, Ruswani yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wabup PALI mengatakan, bahwa pihaknya saat ini masih menjalankan apa tahapan yang diminta partai tempat ia mendaftarkan diri.

Ruswani mengatakan, maju Pilkada PALI 2020 sebagai calon wakil bupati dirinya mendaftar di beberapa partai, seperti Partai Golkar, PAN, Gerindra, PDIP dan Nasdem.

Ruswani yang saat ini masih menjabat Asisten III Pemkab PALI berkata bahwa dirinya siap mundur jadi aparatur sipil negara.

"Tentu jika diusung partai kita siap mengundurkan diri dari ASN. Saat ini kita sudah berkomunikasi dengan masyarakat terutama mencari massa di Kecamatan Abab dan Penukal," ungkap Ruswani.(net)