Siapkan Masterplan Smartcity

Siapkan Masterplan Smartcity
(Foto Ist)

EMPATLAWANG, MEDIASRIWIJAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang tahun 2020, akan menerapkan konsep smart city (kota pintar). Dengan mengoptimalkan jaringan internet yang lebih kencang dan mudah diakses.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Empat Lawang, Asnan Ghozi melalui Sekretaris Diskominfo, Asep Sebastian mengatakan saat ini pihaknya akan membuat master plan smart city terlebih dahulu.

“Dan untuk smart city ini akan kita serahkan ke ahlinya,” kata Asep, melansir linggauposonline, kemarin.

Asep mengungkapkan, sebelum memulai menerapkan konsep smart city, pihaknya akan menyelesaikan terlebih dahulu masalah blank spot (Tidak Ada Sinyal) di berbagai area di Empat Lawang ,yang sejauh ini masih susah sinyal.

“Terus kita bina juga masyarakat terutama generasi muda, supaya mereka sadar kalau manfaat internet itu sangat banyak,” ungkapnya.

Blank spot area tersebut sambung Asep, itu berada di Km 7 Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo, Desa Remantai Kecamatan Talang Padang dan Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi.

“Smart city ini menyangkut ke seluruh Kabupaten, dan kita sudah buat aplikasi yang mendukung untuk smart city ini,” ungkapnya.(net)