Setelah PDIP, Johan Daftar ke Golkar

Setelah PDIP, Johan Daftar ke Golkar
Foto: Drs Johan Anuar SH MM

* Untuk Dapat Dukungan Bersaing di Pilkada OKU

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA - Sebelumnya beberapa waktu lalu, Drs Johan Anuar SH MM menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati di PDI Perjuangan. Kali ini Senin (7/10) Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) ini melanjutkan langkah politiknya, dengan cara mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di sekretariat Partai Golkar OKU di Jalan DR M Hatta, Veteran Kecamatan Baturaja Timur.

Didampingi Rusman Djunaidi, Ridar Hariyuwono, Yoni Risdianto dan Aprilli Mauludin, pria yang akrab disapa JA ini menjadi orang pertama yang mendaftar dan mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Sekretariat DPD Partai Golkar OKU. "Pak Johan orang pertama yang daftar sebagai Cabup dari Golkar," ucap Ketua Penjaringan, Mufli Tanjung.

Diungkapkan Mufli, pihaknya membuka pendaftaran/pengambilan formulir Bacabup dan Bacawabup mulai 7 - 18 Oktober. "Pengembalian formulir, mulai 21 - 31 Oktober 2019," ujar Mufli kepada wartawan.

Sekretaris DPD Partai Golkar OKU, Aprili Mauludin mengatakan Partai Golkar tidak terpengaruh dengan partai lain. Golkar tetap melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati. "Hal ini sesuai dengan Juklak dan Juknis dari DPP dan DPD Golkar Sumsel," ucap Aprilli.

Dikatakan Aprilli, DPD Partai Golkar OKU memiliki kader yang mumpuni. Misalnya Johan Anuar. "Kita tetap membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dari Partai Golkar," ujar Aprilli.

Sementara itu, Johan Anuar mengaku sudah melakukan komunikasi dan penjajakan dengan beberapa partai lainnya, kendatipun baru sebatas level provinsi. Seperti PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura, PAN dan lainnya.
"Golkar tentunya akan koalisi dengan berbagai partai. Apakah dengan PDIP, Demokrat, Hanura, Gerindra atau PAN. Itu sangat memungkinan," katanya.

Meski demikian, dirinya tidak bermaksud memborong partai. Yang penting, cukup membawanya dalam persaingan di Pilkada OKU.(rnj)