Semarak Pekan Persahabatan Candradimuka 2020 dan Reuni Akbar 1981 -2019

Semarak Pekan Persahabatan Candradimuka 2020 dan Reuni Akbar 1981 -2019
Suasana temu alumni di Stisipol Chandra Dimuka

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Ribuan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Candradimuka Palembang memadati Aula Ismail Djalili, Sabtu (1/2/2020) pagi untuk menghadiri kegiatan Pekan Persahabatan Candradimuka 2020 dan Reuni Akbar 1981–2019. 

Alumni yang berasal dari berbagai daerah di Sumsel bahkan ada pula yang telah menetap di luar Sumsel ini tampak akrab melepas kerinduan sesama alumni dari berbagai angkatan. 

Ketua Stisipol Candradimuka Dr Lishapsari MSi mengatakan saat ini Stisipol Candradimuka sudah menamatkan banyak mahasiswa yang hampir tersebar di seluruh daerah di Indonesia. 

"Banyak alumni yang sudah sukses di masing-masing bidang, kami berharap kesuksesan ini nantinya dapat menular kepada mahasiswa- mahasiswi yang saat ini masih mengenyam pendidikan di Stisipol Candradimuka," ungkapnya. 

Lishapsari mencontohkan, kesuksesan alumni tersebut salah satunya dapat terlihat dari sosok Sekda Muba Drs Apriyadi MSi yang juga Ketua Ikatan Alumni Stisipol Candradimuka. "Sosok Sekda Muba pak Apriyadi yang saat ini menkomandoi ribuan ASN di lingkungan Pemkab serta alumni lainnya yang telah sukses kiranya nanti dapat menjadi panutan mahasiswa- mahasiswi Stisipol Candradimuka untuk memberikan kontribusi positif," harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba yang juga Ketua IKA Stisipol Candradimuka, Drs Apriyadi MSi mengatakan rangkaian kegiatan Pekan Persahabatan Candradimuka 2020 dan Reuni Akbar 1981–2019 ini untuk mempererat tali silaturahmi lintas angkatan. 

"Kegiatan ini juga wadah bertukar pikiran untuk memberikan kontribusi ke Stisipol Candradimuka dan memotivasi mahasiswa- mahasiswi untuk mempersiapkan diri usai tamat kuliah nanti,"terangnya. 

Apriyadi yang juga mahasiswa Pascasarjana Program Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, dirinya bersama alumni Stisipol lainnya akan terus menginventarisir alumni-alumni Stisipol Candradimuka yang belum terdata. "Sehingga Ikatan Alumni Stisipol Candradimuka ini benar-benar erat dan terjaga serta menjadi wadah alumni untuk memberikan sumbangsih yang positif," pungkasnya. 

Pada rangkaian Pekan Persahabatan Candradimuka 2020 dan Reuni Akbar 1981–2019 tersebut mengambil tema Bersatu Dalam Almamater Biru, Bersama Menuju Puncak Kesuksesan yang juga diisi dengan berbagai kegiatan oleh mahasiswa dan alumni. (rel)