Sekda Palembang Sidak Mendadak, PNS tak Kelihatan

Sekda Palembang Sidak Mendadak, PNS tak Kelihatan
IST. Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi saat melihat absensi PNS di salah satu ruangan Sekretariat Setda Kota Palembang, Selasa (16/4) pagi.


Cuma Temukan Honorer dan Siswa Magang

PALEMBANG, MS.com - Tampaknya kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Palembang harus disisir ulang. Memang tak semua tapi inilah kenyataan yang terjadi pada Selasa (16/4).

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi tanpa pengawalan tiba-tiba melakukan sidak di beberapa ruangan khususnya di Sekretariatan Setda Kota Palembang. “Setiap ruangan di kantor Setda Kota Palembang saya masuki, cek pegawai yang ada,” kata Ratu Dewa.

Sayangnya, kata Ratu Dewa, jam kerja yang sudah seharusnya sudah masuk kerja sejak 07.30 Wib hingga pukul 08.00 Wib seluruh ASN tidak  di tempat, tidak satupun ASN  ada di tempat, hanya pegawai honorer dan siswa SMA dan SMK yang magang yang terlihat. “Hanya ada ada Kabag ULP dan Kabag Keuangan saja yang sudah ada di ruang kerja,sementara pegawai dinasnya tidak ada,” tegas Sekda yang sangat menyayangkan kurangnya disiplin pada PNS yang menurutnya harusnya ingat bahwa untuk menjadi PNS tidaklah mudah. Butuh perjuangan memenangkan persaingan namun setelah menjadi PNS tidak disiplin dan menyia-nyiakan kesempatan. "Harusnya bisa menjadi contoh  OPD yang lainnya. Setda Kota Palembang itu kan etalasenya Pemkot Palembang. Kita akan memanggil atasan mereka untuk meminta penjelasan, keterlambatan para pegawai ini,” kata Sekda lagi. (saf)