Sekda Muba Salurkan BLT Dana Desa secara Simbolis kepada Warga Babat Supat

Sekda Muba Salurkan BLT Dana Desa secara Simbolis kepada Warga Babat Supat
Sekda Muba pada saat penyerahan bantuan secara simbolis

BABATSUPAT, MEDIASRIWIJAYA - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Kali ini Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex diwakil Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa kepada warga Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat, Rabu (13/5/2020).

Bertempat di Embung Senja Desa Gajah Mati Sekda Muba menyerahkan BLT yang berjumlah Rp. 600.000/KK tersebut secara simbolis kepada warga.
Apriyadi berharap BLT Dana Desa yang telah dilaunching penyalurannya oleh Bupati Muba pada tanggal 11 Mei 2020 lalu dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat ditengah pandemi Corona. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Selain Bansos, Pemkab Muba juga menggratiskan selama tiga bulan bagi pelanggan saluran listrik Muba Electrik Power (MEP) dan pelanggan PDAM di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Muba untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muba Richard Cahyadi mengatakan di Kecamatan Babat Supat penerima BLT berjumlah 2.848 KK, untuk Desa Gajah Mati sendiri ada 195 KK dengan total dana yang akan diberikan Rp. 351.458.100."Bantuan yang akan diterima oleh penerima yang telah memenuhi kriteria, sudah melalui seleksi serta musyawarah khusus desa," kata Richard.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah, Plt Kepala BPBD Muba Indita Purnama, Camat Babat Supat Rio Aditya SSTP, Direktur PDAM Firdaus, Kadinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP dan Kepala Desa Gajah Mati Suryana. (rel)