SEBANYAK 190 KK WARGA UJAN MAS BARU MENDAPAT BANTUAN BLT DD

SEBANYAK 190 KK WARGA UJAN MAS BARU MENDAPAT BANTUAN BLT DD

 

MUARAENIM, MS - Warga  Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim mendapat bantuan BLT Dana Desa sebanyak 190 KK mulai dari Dusun 1 samapai dusun 8 sebesar Rp.600.000, BLT DD ini akan di berikan dalam 3 tahap total Rp.1.800.000. Bertempat di Kantor Kepala Desa. Jumat (8/5/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Camat Ujan Mas Sugiharto Delimpah, Sos, Msi, Kades Ujan Mas Baru Samsir bersama Sekdes Joni Anwar, SH beserta Kadus 1 sampai 8 beserta pendamping Desa Andi, Babinsa dari Koramil Muara Enim Serda Ajang , Bhabinkamtibmas dari Polsek Gumeg Aiptu Lukman.

 Kepla Desa (Kades) Desa Ujan Mas Baru Samsir melalu Sekdes Joni Anwar SH dalam sambutannya menerangkan bahwa pendistribusian BLT ini mengacu pada Permendes no 6 th 2020 dan surat permendes tgl (27/4/3020) perihal penegasan penyaluran BLT DD
yaitu pembagiannya dilakukan secara cash dengan tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona yaitu dengan mengharuskan kepada setiap masyarakat dengan mencuci tangan dan memakai masker serta tetap menjaga jarak (Sosial Distancing).

"Gunakanlah Dana BLT ini sebagai mana mestinya, sefektif mungkinkan, untuk mencukupi kebutuhan pokok rumah tangga sehari - hari. Jangan dibelikan untuk hal - hal yang kurang objektif seperti HP, " pesanya

Tidak hanya BLT Menurut Sekdes Joni Anwar untuk Penanggulangan Covid-19 pihak Pemdes telah menganggarkan Rp.104.000.000 lebih.

"Untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan 3.700 Masker Kepada Masyarakat Desanya, biaya operasional posko Covid-19 dan sosialisasi, " tambahnya.

Sementara Kades Samsir juga berharap agar masyarakat dapat bersama sama bahu membahu mengikuti atura dan anjuran Pemerintah untuk memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19. 

"Apa bila ada sanak keluarga yang datang dari luar daerah harap untuk mengisolasi diri didalam rumah selama 14 hari, " jelasnya.

Ditempat yang sama mewakili PLT Bupati MuaraEnim H, Juarsah, SH, Camat Ujan Mas Sugiharto Delimpah, Sos.Msi dalam sambutannya mempersilahkan agar Dana Desa tersebut dapat di gunakan sebaik-baiknya dan mengungkapkan terimakasih kepada Kades Ujan Mas yang telah merealisasikan program BLT DD ini.

"Terimakasih kepada kepala Desa yang telah merealisasikan program BLT Dana Desa ini" Ujarnya

Masyarakat desa setempat yang Secara langsung menerima BLT DD di kantor Kades Naswah Holyati /Nuruna (80) dan Ilhanudin (72) Mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Pusat hingga pemerintah daerah hingga Desa yang telah merealisasikan program BLT DD ini.

"BLT ini sangat membantu kami untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari. Dan untuk berobat orang tua kami, " ujar Asril Putra dari Ilhanudin kepada awak media saat mendampingi ayahnya mengambil BLT di kantor desa setempat.